iklan jual beli mobil

MPM Honda Jatim Bersama Kementrian Sosial Gelar Pelatihan Mekanik di NTT

  • MPM Honda Jatim bersinergi dengan Kementrian Sosial memberikan donasi motor dan perlengkapan bengkel sebagai fasilitas Pelatihan Mekanik Di Sentra Efata, NTT.

Kupang, NTT, Otojatim.com - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT, menggelar Program MPM Berbagi.


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Dimana tujuan utamanya adalah memberikan dampak positif pada kehidupan melalui mobilitas yang cerdas dan integrasi sosial.


Tak hanya sendiri, MPM Honda Jatim menggaet Kementrian Sosial dalam gelaran Roadshow Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) di Sentra Efata Kupang, NTT pada Sabtu (7/6/2023). Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini.


MPM Honda Jatim mendukung kegiatan tersebut dengan menyalurkan bantuan berupa dua unit sepeda motor Honda dan perlengkapan bengkel senilai total Rp132 juta.

Selain bantuan tersebut, MPM Honda Jatim juga memberikan pelatihan kepada Instruktur Sentra Efata seputar pengetahuan teori, pengenalan bentuk mesin motor dan perlengkapan servis, juga melakukan praktek langsung seperti penggantian oli dan perbaikan mesin motor.


Diketahui, MPM Honda Jatim telah menjalankan Program Pengembangan Masyarakat di NTT sejak tahun 2014 bekerja sama dengan Yayasan Don Bosco mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) Don Bosco di Sumba Barat. Bantuan yang disalurkan berupa pelengkapan bengkel dan juga alat peraga berupa sepeda motor Honda Vario dan Honda CBR.


Sementara kerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKMB) Permata Jaya Borong dan Kongregasi Societas Verbe Divini (SVD) telah dimulai sejak tahun 2016, dengan menyumbangkan peralatan mekanik roda dua sebagai sarana pelatihan untuk PKBM Permata Jaya dan dilanjutkan dengan pelatihan mekanik pada tahun 2019.


“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami berharap semua bantuan dapat mendukung para penerima manfaat untuk  memiliki kesempatan dalam mengembangkan keterampilan teknis mereka dalam bidang bengkel, sehingga nantinya mereka dapat menjadi pelaku usaha yang mandiri dan berkualitas dan mampu menghadapi tantangan dan kesempatan yang ada di masyarakat,” Kata Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi