iklan jual beli mobil

Daihatsu Naikkan Target Penjualan di IIMS Surabaya 2023

  • Daihatsu targetkan peningkatan penjualan di IIMS Surabaya 2023 sebanyak 30% dibanding tahun lalu. Beragam jurus dilakukan untuk menarik pembeli. Mulai dari tampilan booth atraktif, promo menarik, serta memboyong lima produk unggulannya.

Surabaya, Otojatim.com - Daihatsu menargetkan sebanyak 200 SPK di ajang pameran International Motor Show (IIMS) Surabaya (31 Mei – 4 Juni 2023). Dimana pada tahun 2022 Daihatsu berhasil 170 SPK. Target tersebut bukan hal yang sulit bagi salah satu penguasa pasar otomotif nasional tersebut.


Berdasarkan keterangan dari Regional Head Jawa Timur, Bali & Nusra, PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation (AI–DSO), David Gunawan, target yang ditetapkan di IIMS Surabaya 2023 ini mempertimbangkan beberapa faktor, diantaranya ekonomi yang semakin membaik usai pandemi Covid-19.


“Tahun lalu kami berhasil mencapai 170 SPK. Dan khusus IIMS 2023 ini kami menargetkan bisa mencapai lebih dari 200 SPK. Itu karena kondisi ekonomi lebih baik dibandingkan waktu lalu dan Covid pun telah mereda,” ungkap David.


Namun, menurut David, ada kendala tersendiri pada IIMS Surabaya 2023 ini. Salah satunya tanggal pelaksanaan yang bertepatan dengan libur panjang atau cuti bersama bagi para pekerja. Sehingga ditakutkan pengunjung yang datang lebih sepi.


Namun, Daihatsu tak mati langkah. Ada lima unit backbone penjualan Daihatsu yang tampil di pameran IIMS Surabaya 2023. Diantaranya; All New Astra Daihatsu Ayla, Daihatsu Rocky, All New Terios, All New Xenia, dan Astra Daihatsu Sigra.


“Dari 5 unit andalan tersebut, Daihatsu Ayla dan Sigra diharapkan bisa berkontribusi 30-35%, Daihatsu Rocky 15%, selebihnya dari Xenia dan Terios,” rinci David.


Menurut David, Ayla dan Sigra masuk ke segmen pasar LCGC yang notabene tidak membawa prosentase keuntungan signifikan jika dibanding dengan penjualan mobil non LCGC. Hal ini lantaran harga mobil-mobil non LCGC memang lebih tinggi. Meski begitu mobil LCGC Daihatsu mampu meningkatkan volume penjualan dan efek ke after sales serta berimbas ke perusahaan leasing hingga asuransi, khususnya yang berada dalam payung grup Astra Financial.


“Jika volume penjualan LCGC semakin tinggi, dampak pada after sales sangat terasa. Dari pihak leasing dan asuransi tentunya dapat meningkatkan jumlah customer-nya,” urai David.


Pada ajang IIMS Surabaya 2023 ini, Daihatsu juga menyediakan layanan trade in yang nantinya diarahkan ke mobil88 yang juga satu grup di Astra.


Selama pameran, Daihatsu menawarkan nuansa ceria, aktif, dan youthful di booth-nya. Mewakili karakter anak millenial, namun tetap masih bisa dinikmati oleh semua kalangan.


Daihatsu menyiapkan program penjualan menarik yang disiapkan untuk seluruh Sahabat Daihatsu yang ingin melakukan pemesanan selama pameran. Satu diantaranya adalah Harga Spesial, Paket Kredit Spesial, Promo Spesial Trade In dan Layanan Test Drive (Daihatsu Rocky & All New Astra Daihatsu Ayla).

LihatTutupKomentar

Impresi Awal: New Honda Mobilio 2017 Semakin Mewah dan Naik Kelas

Jakarta, Otojatim.com - Persaingan antar Low MPV sudah dimulai di awal tahun 2017. Tentunya, pabrikan banyak mengeluarkan varian dan menyeg...

close
harga yamaha lexi