iklan jual beli mobil

Baru Sehari Diluncurkan di Jatim, Suzuki New XL7 Hybrid Catatkan 50 Unit Inden

  • Setelah diluncurkan di Jakarta pada 15 Juni 2023 lalu, kini New XL7 Hybrid resmi mengaspal di Jawa Timur. Peluncuran produk dan penyerahan unit perdana New XL7 Hybrid dilakukan di Cimory, Prigen, Pasuruan, pada Sabtu (17/6/2023).

Surabaya, Otojatim.com - Suzuki resmi meluncurkan produk SUV Hybrid terbaru yaitu New XL7 Hybrid pada 15 Juni 2023. Model ini dibekali dengan teknologi Suzuki Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), seperti para pendahulunya, Ertiga dan Grand Vitara.


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan unit New XL7 Hybrid tersedia di seluruh dealer Suzuki sehingga bagi masyarakat yang tertarik bisa langsung melakukan test drive. Konsumen juga dijanjikan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan unit mereka.


"Kita sudah delivery ke konsumen. Jadi tidak ada kata menunggu lama," kata Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS saat ditemui pada acara peluncuran dan penyerahan unit perdana New XL7 Hybrid di Cimory, Prigen, Pasuruan, pada Sabtu (17/6/2023).

Demi mengantisipasi inden panjang, Suzuki juga telah mendahulukan produksi model-model yang disinyalir akan menjadi best seller. 


"Kami mencoba untuk memprediksi kebutuhan dan selera konsumen, baik itu varian dan warna single tone maupun two tone, agar bisa cepat terpenuhi," papar Harold.


Harold mengungkapkan bawa kehadiran XL7 di Indonesia pada Februari 2020 lalu mendapat sambutan positif dari masyarakat. Tercatat raihan angka penjualan XL7 berkontribusi sebanyak 15-16% dari seluruh penjualan Suzuki.


"Kami berterima kasih pada konsumen atas antusiasme yang sangat tinggi untuk New XL7 Hybrid. Dilihat dari membludaknya permintaan inden, kami optimis penjualan New XL7 hingga akhir tahun ini bisa mencapai 12.000 unit secara nasional," kata Harold.


Hingga saat ini, tercatat ada lebih dari 50 inden New XL7 Hybrid di Jawa Timur. Pada hari peluncuran pertamanya di Surabaya, dilakukan juga seremonial serah terima unit kepada konsumen.


Serah terima Suzuki XL7 Hybrid pertama untuk customer Jawa Timur diserahkan secara simbolik oleh Matsushita Ryohei, selaku 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia dan Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS, kepada konsumen pertama yakni Wachlulul Jannah dan Lalu Aries.

"Melihat antusiasme warga, kami optimistis penjualan New XL7 Hybrid bisa menembus 200 unit per bulan di Jatim. Lebih tinggi dibanding penjualan varian XL7 sebelumnya yang rata-rata sebanyak 150 unit per bulannya," kata Fredy Teguh, Sales & Marketing Director PT United Motors Centre (UMC) authorized dealer mobil Suzuki di Jatim.


New XL7 Hybrid telah mengalami sejumlah pembaruan, mulai dari dapur pacu, eksterior, interior, hingga fitur keselamatan. New XL7 Hybrid menggendong mesin K15B dikawinkan dengan teknologi SHVS yang terdiri dari Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery, sehingga lebih irit dan ramah lingkungan.


Semakin menambah peace of mind, karena kebijakan garansi resmi juga diperbaharui, dari yang semula hanya 5 tahun menjadi 8 tahun.


New XL7 menawarkan 3 varian yakni Alpha, Beta, dan Zeta. Dimana pada varian Zeta tidak disematkan teknologi hybrid. Untuk pilihan transmisinya ada automatic transmission (AT) dan manual transmission (MT).


Berikut daftar harga di on the road Jawa Timur:

  • XL7 Hybrid Alpha AT: Rp 314.500.000,-
  • XL7 Hybrid Alpha MT Rp 304.000.000,-
  • XL7 Hybrid Beta AT : Rp 303.500.000,-
  • XL7 Hybrid Beta MT: Rp 293.250.000,-
  • XL7 Zeta AT : Rp 277.250.000,-
  • XL7 Zeta MT : Rp 266.000.000,-

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi