iklan jual beli mobil

Strategi Baru NGK Busi, Ganti Nama Jadi Niterra dan Luncurkan Aplikasi Bengkel Points

  • PT NGK Busi Indonesia ganti nama jadi PT Niterra Mobility Indonesia (NMI). Meski begitu, perusahaan ini tetap menspesialisasikan diri pada bisnis mobility. 
  • Bahkan Niterra telah meluncurkan aplikasi Bengkel Points sebagai jaringan para pemilik bengkel yang menjual produk NGK.

Otojatim.com - PT NGK Busi Indonesia secara resmi mengumumkan nama barunya yakni PT Niterra Mobility Indonesia (NMI) sejak 5 April 2023. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari perubahan global induknya Grup NGK Spark Plugs Co., Ltd.


Niterra (sebelumnya NGK Spark Plugs) merupakan perusahaan pemasok keramik otomotif dan teknis terkemuka. Kantor pusatnya di Nagoya, Jepang, dengan organisasi penjualan dan fasilitas produksi yang tersebar di seluruh dunia.


Nama Niterra diambil dari bahasa Latin yakni “Niteo” yang berarti sinar dan “Terra” atau Bumi. Identitas ini menggambarkan arah baru perusahaan untuk menjadi lebih hijau dan ramah lingkungan di masa mendatang.


Meski telah berganti nama baru, Presiden Direktur PT Nitetta Mobility Indonesia, Atsushi Aoki, menyatakan bahwa nama atau merek busi NGK tetap masih hadir di pasaran.


Ia mengatakan bahwa bisnis mobility seperti busi NGK dan sensor oksigen kendaraan masih terus berjalan. Nitetta Mobility Indonesia akan tetap menggunakan expertise dan kekuatan jaringan distribusi di bidang tersebut untuk memperkenalkan produk-produk baru di masa mendatang.


Penjajakan menuju perusahaan yang lebih sustainable and green society sebenarnya telah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu. Semuanya disesuaikan dengan sistem ekspansi fungsi bisnis perusahaan yang mencakup 4 pilar, yaitu Energy and environmentally friendly, Mobility, Medical, dan Communication.


Bersamaan dengan pengumuman perubahan nama PT NGK Busi Indonesia menjadi PT Niterra Mobility Indonesia pada tanggal 12 May 2023 lalu, dilluncurkan pula aplikasi smartphone khusus bagi bengkel yang menjual produk NGK Busi dan Rantai Motor DID.


Aplikasi tersebut telah diperkenalkan dalam versi BETA sejak 2022 lalu. Kini pengunduhnya telah mencapai puluhan ribu bengkel yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.


Aplikasi bernama Bengkel Points ini memang didesain khusus bagi para pemilik bengkel di Indonesia agar bisa mendapatkan manfaat langsung dari program loyalty points yang dibuat oleh PT Niterra Mobility Indonesia.


Aplikasi Bengkel Points bisa didapatkan dengan mengunduhnya di Google Play Store atau App Store, kemudian lengkapi formulir registrasinya. Pada Aplikasi Bengkel Points, Pemilik bengkel bisa mendapatkan beragam manfaat seperti Points yang dapat ditukar menjadi rewards, informasi terupdate seputar produk Busi NGK dan Rantai DID, serta beragam manfaat lainnya.


Untuk mendapatkan points, pemilik bengkel hanya perlu memasukkan kode unik yang terdapat dibalik kemasan busi NGK atau rantai motor DID. Points yang telah terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai jenis rewards seperti voucher elektronik, Merchandise, hingga peralatan rumah tangga.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi