iklan jual beli mobil

Komunitas Yamaha XMAX Libas Rute Makassar-Manado

  • Sebanyak 25 biker Yamaha XMAX dari komunitas Indonesia Max Owner (IMO) melakukan touring lintas Sulawesi dari Makassar menuju Manado sambil mampir ke beberapa kota untuk mengeksplorasi budaya dan keindahan alamnya.

Manado, Otojatim.com – Rangkaian kegiatan touring jarak jauh sambil membuktikan ketangguhan skutik Maxi Yamaha terus berlanjut. Kali ini digelar di Pulau Sulawesi bersama 25 biker XMAX dari komunitas Indonesia Max Owner (IMO) yang berasal dari berbagai chapter di Indonesia.


Dengan mengusung tema "Libas Tantangan Celebes", para peserta touring diajak menempuh perjalanan sejauh 3.500 kilometer menyusuri bentang Pulau Sulawesi yang dibagi dalam 2 etape perjalanan.


Etape keberangkatan dimulai dari Makassar menuju Manado via pesisir Barat. Sementara etape kepulangan dilakukan dari Manado ke Makassar via pesisir Timur. Semua peserta terlihat antusias mengeksplorasi keindahan alam dan budaya di Tanah Celebes.


“Ekspedisi ini memang kami inisiasi untuk menjadi sarana dalam menyalurkan hobi touring bagi teman-teman komunitas pengguna XMAX di IMO. Target kami, perjalanan sejauh 3.500 kilometer dapat terselesaikan dalam waktu kurang dari 3 minggu dengan menyambangi setidaknya 20 kota di Pulau Sulawesi," terang Acho Bule, salah satu peserta sekaligus penggagas acara.


Perjalanan diawali pada 6 Mei 2023 dari Kota Makassar. Hingga 2 minggu perjalanan, ada 15 kota besar yang berhasil disambangi. Antaranya; Maros, Bone, Wajo, Sidrap, Belopa, Palopo, Toraja, Enrekang, Pinrang, Mamuju-Mamuju Tengah, Palu, Parigi, Gorontalo, hingga akhirnya tiba di kota Manado sebagai penutup etape pertama.


Albertus Watimena, salah satu peserta, membagikan kisah menarik selama touring. Ia merasa terkesan dengan pengalaman berkendara bersama XMAX Connected dan persaudaraan yang terjalin debgan rekan-rekan sesama pengguna XMAX lokal di pulau Sulawesi.


Menurut Albert, performa mesin yang ditawarkan generasi terbaru XMAX sangat maksimal dalam menaklukan berbagai medan jalan. Mesin Bluecore 250cc-nya tangguh dan memiliki durabilitas tinggi untuk melibas segala kondisi cuaca. 


"Fitur-fitur terbarunya juga sangat membantu selama perjalanan, terutama sistem Navigasi dan TFT Infotainment display-nya," ungkap Albert.


Pria asal Ambon itu mengatakan bahwa ia memang sengaja ikut touring Sulawesi demi menjajal dan melihat kemampuan XMAX baru yang ia miliki.


"Saya sangat puas. Performa mesinnya terbukti mantap, dipacu sejauh 1.700 kilometer melewati jalur pesisir pantai yang panas dan jalur pegunungan yang dingin di Toraja dan Enrekang, akselerasi motor masih tetap responsif. Tidak ada kendala sedikit pun. Yang paling saya suka, fitur Navigasinya, berguna sekali untuk cari jalur-jalur alternatif,” tuturnya.


Albert juga menjelaskan bahwa dirinya sangat tersentuh dengan solidaritas para punggawa komunitas XMAX lokal di Sulawesi. Saat berhenti di beberapa kota seperti Maros, Sidrap, dan Mamuju, banyak anggota komunitas lokal Maxi yang memberi sambutan hangat, bahkan sampai ada yang ikut ke dalam rombongan touring.


“Hampir di setiap kota itu banyak teman-teman yang mau memportal kami. Minta kami mampir ke basecamp mereka untuk dijamu makan dan istirahat. Bahkan di Maros, Sidrap, dan Mamuju itu sampai ada komunitas lokal yang bantu kita cari jalur pintas sampai-sampai mereka gabung ikut touring sampai ke Gorontalo secara spontan. Betul-betul nilai persaudaraan yang sangat luar biasa,” tambah Albert.


Perjalanan Libas Tantangan Celebes etape kedua digelar pada 20 Mei 2023 untuk kembali ke Makassar melalui sisi Timur Pulau Sulawesi. Adapun jarak yang ditempuh mencapai lebih dari 1.500 kilometer.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi