iklan jual beli mobil

Daihatsu Terios: Kendaraan Pilihan untuk Para Petualang - Hemat dan Aman

spesifikasi daihatsu terios 2023

Otojatim.com - Daihatsu Terios, sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) dengan kapasitas 7 penumpang, telah menjadi teman setia pelanggan di Indonesia selama hampir 17 tahun. Sesuai dengan tema "Drive AdvenTERIOSly," Terios sangat cocok bagi mereka yang memiliki semangat muda dan gemar tantangan serta petualangan.


Dalam hal performa, Daihatsu Terios dilengkapi dengan mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang menjadikan Terios sangat irit bahan bakar sekaligus memberikan performa yang optimal.

Brosur Daihatsu Terios 2023

Terios juga dilengkapi dengan fitur Eco Idle yang secara otomatis mematikan mesin ketika berhenti untuk menghemat konsumsi bahan bakar, mengurangi emisi gas buang, dan lebih ramah lingkungan. Fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan.

Dengan ground clearance setinggi 220 mm, Terios mampu melewati berbagai medan jalan. Selain itu, Terios memiliki radius putar sebesar 5,2 meter dan dilengkapi dengan sistem kemudi EPS (Electric Power Steering), membuat Terios tidak hanya tangguh untuk bertualang, tetapi juga nyaman digunakan di perkotaan.

Dari segi eksterior, Terios memiliki desain yang stylish dan modern. Pada sektor kaki-kaki, Terios dilengkapi dengan velg Alloy berdiameter mulai dari 16 hingga 17 inci, tergantung pada varian yang dipilih, sehingga tampilan Terios semakin gagah dan tangguh dalam menghadapi berbagai kondisi jalan.

Beralih ke bagian interior, dashboard Terios memiliki desain yang segar dan mewah dengan kombinasi dua warna yang menarik.

Dalam hal kenyamanan dan keamanan, Terios juga dilengkapi dengan fitur key free, push start/stop button, dan Digital Auto AC pada beberapa varian untuk memudahkan pengoperasian kendaraan saat akan digunakan atau setelah digunakan.

Terios juga dilengkapi dengan fitur auto on headlamp yang secara otomatis menyalakan lampu saat memasuki area gelap, dan mematikan lampu utama mobil secara otomatis ketika mesin dimatikan dan pintu pengemudi ditutup.

Selain itu, Terios juga dilengkapi dengan fitur speed sensing auto door lock, di mana pintu mobil akan terkunci secara otomatis pada kecepatan tertentu, serta power window jam protection dan immobilizer untuk keamanan yang lebih baik.

Yang tak kalah menarik, Terios dilengkapi dengan around view monitor pada varian R Deluxe yang menampilkan visibilitas 360° sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengemudi saat melakukan manuver mundur, melewati jalan sempit, atau dalam berbagai kondisi berkendara lainnya.

Dari segi keselamatan, Terios dilengkapi dengan fitur-fitur terkini seperti Dual SRS Airbag, VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah oversteer dan understeer saat berbelok dalam kondisi jalanan licin.

Terios juga dilengkapi dengan HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergeser mundur saat berada di tanjakan dengan memberikan waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Fitur ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) juga hadir untuk meningkatkan performa pengereman agar lebih aman.

Selain itu, Terios dilengkapi dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis memberikan sinyal lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, fitur ini khusus terdapat pada varian R.

Daihatsu Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X hingga R Custom, dan memiliki 6 pilihan warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan karakter pelanggan, dengan harga mulai dari Rp230.800.000 hingga Rp288.700.000 (OTR DKI Jakarta).

"Dengan beragam fitur terkini yang ditawarkan, Terios menjadi kendaraan pilihan yang cocok bagi pelanggan yang aktif, dan dapat membuat perjalanan bersama sahabat atau keluarga menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan seolah sedang berpetualang," ujar Anjar Rosjadi, Kepala Divisi R&D Product Planning PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi