iklan jual beli mobil

Honda WR-V Hadirkan Transmisi Manual, Harga Cuma 200 Jutaan

  • Honda meluncurkan WR-V transmisi manual untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa yang notabene memiliki kontur jalan yag berbeda-beda.

Jakarta, Otojatim.com – Honda WR-V transmisi manual resmi meluncur. Varian baru ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 19 Mei 2023 dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 269.400.000.


Honda WR-V sendiri perdana diluncurkan di Indonesia pada November 2023. Antusiasme masyarakat begitu tinggi hingga WR-V mencapai penjualan wholesales tertinggi di kelas Small SUV dengan angka 6.543 unit per April 2023.


Honda WR-V E M/T menawarkan berbagai keunggulan seperti varian lainnya. Seperti ground clearance tinggi, performa mesin bertenaga, kabin luas, juga teknologi canggih.


Pada bagian eksterior, Honda WR-V E (CVT dan M/T) tampil sporty dengan velg berukuran 16 inci, lampu halogen, LED Fog Light, Rear Combi Lights with LED Light Bars, Power Retractable Door Mirror, dan Heat Rejecting Green Tinted Glass. Desain belakangnya unik dengan penggunaan LED bars.


Fitur hiburan yang disematkan antara lain; 7" Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection, 4 Speakers, 2nd Row Power Outlet, Day/Night Rear View Mirror, dan Digital A/C.


Honda WR-V E M/T menggunakan MacPherson Strut untuk sistem suspensi bagian depan, H-Shape Torsion Beam di bagian belakang, serta sistem kemudi Tilt Steering Wheel. 

Dapur pacunya memakai mesin terbesar di kelasnya yakni 1.5 L i-VTEC DOHC diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke kedua roda depan melalui transmisi 6 percepatan. 


Untuk keselamatan, Honda WR-V telah mendapat predikat keselamatan tertinggi uji tabrak yang ditandai dengan bintang 5 dari ASEAN NCAP.


Honda WR-V E (CVT dan M/T) hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White.


“Honda WR-V E transmisi manual ini kami hadirkan demi memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memang kondisi jalannya lebih bervariasi. Dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda WR-V, kami percaya varian ini akan memberikan lebih banyak pilihan dengan value yang lebih besar bagi konsumen," kata Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor.


Sebelum hadir di Indonesia, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset dan pengujian berbagai kondisi jalan di Indonesia. Apa yang dihadirkan saat ini merupakan rangkuman dari keseluruhan kebutuhan konsumen Tanah Air, khususnya para keluarga muda yang membutuhkan sebuah SUV compact untuk melintasi perkotaan maupun sub-urban dengan desain stylish, performa bertenaga, dan fitur canggih. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi