iklan jual beli mobil

UD Trucks Indonesia Beri Apresiasi 1.000 Pengemudi Truk

  • Dalam nuansa Ramadhan, UD Trucks Indonesia memberikan apresiasi dan pelatihan bagi para pengemudi truk Indonesia.

Jakarta, Otojatim.com – UD Trucks Indonesia bersama dengan distributornya, PT Astra International UD Trucks Sales Operations (Astra UD Trucks) kembali memberikan apresiasi pada para pengemudi truk Indonesia yang secara rutin dilaksanakan sejak tahun 2018.


Selaras dengan momen Ramadhan, UD Trucks membagikan sarung, handuk, baju, dan topi kepada para pengemudi truk. Tak hanya itu, tips aman berkendara juga diberikan kepada seluruh pengemudi mulai tanggal 12 hingga 19 April 2023.


Agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, program kali ini dilaksanakan di gerai UD Trucks di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan, serta dikhususkan bagi pengemudi truk Quester, Kuzer, dan Nissan Diesel yang singgah di bengkel cabang UD Trucks.


Program ini menggambarkan bagaimana peran pengemudi truk amat penting bagi UD Trucks. Mereka memegang aspek penting di dalam industri angkutan komersial. Sejak hadir di Indonesia, UD Trucks berkomitmen untuk terus memberi kontribusi pada masyarakat terutama dalam kegiatan-kegiatan edukasi dan konservasi lingkungan.


Toshihiko Odawara, President Director UD Astra Motor Indonesia, mengatakan, “Kegiatan apresiasi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para pengemudi. Seiring dengan padatnya keperluan transportasi untuk kebutuhan logistik menyambut Ramadhan dan dalam menjalankan ibadah puasa, kami dapat memahami betapa besar tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugasnya. Kami sangat berharap mereka dapat terus menjaga keamanan dan keselamatan berkendara sehingga dapat merayakan lebaran bersama keluarga.”


Berdasarkan data dari Korlantas Polri, tercatat 94.617 kecelakaan lalu lintas terjadi di Indonesia sepanjang Januari-September 2022, naik sebesar 34,6% dari tahun 2021. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi semua pihak agar terus menggalakkan keselamatan dalam berkendara. 

Bagi UD Trucks, keselamatan dalam berkendara utamanya ditentukan oleh pengemudi yang berkualitas. Selain memiliki kemampuan, pengetahuan yang baik mengenai kendaraannya, pengemudi juga harus memiliki sikap dan kedisiplinan yang tinggi dalam mengutamakan keselamatan sebelum, selama, dan sesudah berkendara.


"Angkutan truk adalah salah satu elemen penting dalam distribusi barang dan jasa di Indonesia. Tugas seorang pengemudi truk cukup berisiko terhadap kecelakaan lalu lintas. Kegiatan tahun ini dilaksanakan di setiap outlet kami, selain untuk dapat memastikan kendaraan dikerjakan dengan baik oleh para mekanik, para pengemudi truk juga mendapatkan tips seputar pentingnya keselamatan di jalan, sambil menikmati layanan servis yang telah kami sediakan," kata Chief Operating Officer Astra UD Trucks, Bambang Widjanarko.


Lebih lanjut Bambang mengatakan bahwa Astra UD Trucks tak hanya memberikan pelatihan pengemudi, namun juga mengirimkan pengemudi pelanggan yang terbaik untuk ikut kompetisi pengemudi tingkat dunia.


Program kali ini menargetkan sekitar 1.000 pengemudi truk dari 10 cabang. Kegiatan ini merupakan upaya dari UD Trucks dalam mengapresiasi pengemudi truk yang turut andil mendukung kemajuan ekonomi dengan mendistribusikan logistik di Indonesia.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi