iklan jual beli mobil

Habis Mudik Pakai Motor? Servis Lagi di AHASS, Banyak Untungnya

  • Setelah bekerja keras mengantar Anda dan keluarga ke kampung halaman, sepeda motor perlu dirawat ulang agar performanya selalu prima.

Surabaya, Otojatim.com - Seperti sebelum berangkat mudik, kondisi sepeda motor juga perlu dicek kembali setelah sampai di kota asal. Apalagi jika habis menempuh perjalanan jauh dengan waktu yang panjang.


Menurut Technical Service Division Head MPM Honda Jatim, M Bondan Priyoadi, setidaknya ada 7 komponen yang perlu diperiksa sebelum motor kembali dipakai beraktivitas normal. Diantaranya; Cek Oli dan Coolant, Cek Ban, Cek Rem, Cek Lampu, Cek Busi, Cek Filter udara, Cek Rantai atau V belt.


Sebaiknya oli mesin diganti setiap jarak tempuh dengan kelipatan 4.000 km. Sedangkan pengguna motor dengan mesin berpendingin cairan, kondisi radiator coolant perlu diperiksa secara rutin. Hal ini guna menjaga agar umur mesin tahan lama.


Untuk ban, pemeriksaan yang dilakukan meliputi tekanan angin, kondisi atau kedalaman alur kembangan ban. Harus diperhatikan tanda TWI (Tire Wear Indikator) pada ban luar motor untuk dapat mendeteksi apakah ban sudah aus atau masih bagus.


Kondisi kampas rem depan dan belakang juga penting dicek. Jika terjadi aus maka fungsi pengereman akan berkurang. Apabila indikator telah menunjukan batas keausan, sebaiknya segera diganti demi keselamatan berkendara.


Selanjutnya, cek lampu kendaraan serta part lainnya jika diperlukan, seperti busi, filter udara, rantai atau V belt untuk motor matic.


“Pengecekan sepeda motor sehabis perjalanan jauh bukan semata-mata untuk menjaga performa saja, tetapi juga untuk menjaga keselamatan pengendara. Maka agar seluruh bagian sepeda motor selalu dalam kondisi optimal, segera bawa sepeda motor Honda Anda ke bengkel AHASS terdekat untuk mendapat pemeriksaan dan perawatan dari mekanik Honda berpengalaman," kata Bondan.


AHASS menyediakan Pit Express yakni layanan cepat khusus untuk penggantian ban, oli, serta fast moving part lainnya seperti busi dan gear set. Prosesnya cepat tanpa perlu antri.


Keuntungan lain melakukan servis di AHASS adalah jaminan Honda Genuine Part (HGP) yang asli dan ditangani oleh mekanik terlatih dan bersertifikasi. Selain itu, AHASS juga dilengkapi dengan alat kerja modern berstandar Honda, sehingga kualitas pengerjaannya pasti terjamin.

LihatTutupKomentar

Impresi Awal: New Honda Mobilio 2017 Semakin Mewah dan Naik Kelas

Jakarta, Otojatim.com - Persaingan antar Low MPV sudah dimulai di awal tahun 2017. Tentunya, pabrikan banyak mengeluarkan varian dan menyeg...

close
harga yamaha lexi