Yamaha CustoMAXI 2023 Kembali Digelar, Ada yang Modif XMAX 250 Connected

  • Yamaha menggelar CustoMAXI 2023 berhadiah puluhan juta rupiah. Bagi pengguna Maxi Yamaha yang ingin berpartisipasi, dapat mendaftar dengan cara berikut ini.

Jakarta, Otojatim.com – Yamaha kembali menggelar event CustoMAXI 2023, sebuah kompetisi adu modifikasi skutik Maxi Yamaha. Pendaftaran resmi dibuka pada 15 Maret lalu. Antusiasme terus bedatangan.


Salah satunya Rifky Hidayat, modifikator skutik XMAX 250 Connected. Ia menjadi satu-satunya kontestan yang turun menggunakan XMAX generasi terbaru.


“Sebagai konsumen Maxi yang hobi melakukan modifikasi, saya cukup sering mengikuti event CustoMAXi dengan jenis motor yang berbeda-beda. Tahun ini, karena baru banget beli XMAX Connected, jadi project modifikasinya menggunakan unit ini. Ini memberikan sedikit keuntungan bagi saya. Pertama, saya yakin yang join di CustoMAXI dengan XMAX terbaru masih sangat sedikit, jadi hasil modifikasi seperti apapun pasti akan terlihat fresh. Kedua, motor ini tampilan standarnya aja udah terlihat sporty dan agresif banget, jadi kalau dimodifikasi dengan genre sport atau racy yang lebih serius, effort-nya tidak perlu terlalu berat. Itulah kenapa saya gabung di kelas Daily Use,” terang Rifky.


Kelas Daily Use sendiri merupakan kelas modifikasi ringan. Namun Rifky terlihat serius memodifikasi XMAX 250 Connected miliknya tersebut. Dengan tema livery Yamaha R1 WorldSBK Milwaukee edition tahun 2015, XMAX generasi terbaru milik Rifky jadi sangat sporty berkat balutan warna putih berpadu grafis speed block dan logo bertuliskan Milwaukee berwarna merah. Aura maskulin juga semakin mencuat dengan sentuhan kevlar motif karbon yang disematkan pada hampir seluruh body cover.


Beragam part juga turut diganti dengan berbagai merek produk after-market premium agar performa dan kemewahannya meningkat. Mulai dari bagian handle dan kaliper rem, velg ban depan-belakang, suspensi depan-belakang, knalpot, handgrip, spion end-bar, hingga visor bagian depan yang dibuat lebih minimalis dan tajam.

Rifky mengaku optimis bisa mencapai hasil yang maksimal. Ia berharap, setidaknya bisa terpilih sebagai salah satu Grand Finalis yang nantinya akan diundang untuk memamerkan hasil karyanya di fase Exhibition & Awarding.


“Optimis banget bisa menang di event CustoMAXI tahun ini. Minimal bisa terpilih jadi salah satu Grand Finalis. Karena memang proses modifikasi motor ini sudah cukup all out, baik dari segi painting sampe nyari part-part after-marketnya. Total bangun motor ini kurang lebih makan waktu hampir 2 bulan. Ketika jadi, beberapa respon teman-teman komunitas serta sesama modifikator yang lihat semuanya kasih respon yang sangat positif,” tambahnya.


Bagi para konsumen Maxi Yamaha yang ingin mengikuti ajang Customaxi 2023, dapat mendaftarkan diri dengan cara:

  1. Ambil dokumentasi foto motor maksimal sebanyak 3 buah dengan format landscape dari sisi kanan, kiri dan belakang. Kemudian buat video review singkat dengan durasi maksimal 1 menit yang menjelaskan poin modifikasi pada motor.
  2. Upload konten foto dan video (reels) tersebut di media sosial Instagram dengan hashtag #custoMAXI2023, #YardBuilt2023, #BanggaMaximal serta mentioned 5 teman mu. Jangan lupa untuk follow dan tag akun Instagram @yamahaindonesia.
  3. Setelah itu lakukan registrasi pada link berikut ini: https://customaxiyamaha.com/


Sebanyak 27 Grand Finalis dari berbagai kelas akan diumumkan pada Bulan Juni mendatang. Sementara penobatan pemenang akan dilakukan di kegiatan Exhibition & Awarding oleh para dewan juri.


Adapun kelas yang dilombakan meliputi Daily Use, Master Class, dan Yard Built. Untuk info lebih lanjut terkait event CustoMAXI 2023 silahkan kunjungi microsite https://customaxiyamaha.com/

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi