iklan castrol

7 Fitur Ini Bikin Yamaha XMAX Connected Jadi Best High Skutik 250-300cc

  • Yamaha XMAX Connected menyabet gelar Best High Skutik 250-300cc di ajang OTOMOTIF Award 2023. Setidaknya ada 7 keunggulan Yamaha yang diklaim mampu mengalahkan skutik premium sejenis.

Jakarta, Otojatim.com – Belum genap setahun kehadirannya, skutik premium Yamaha, XMAX Connected sukses meraih gelar Best High Skutik 250-300cc di ajang OTOMOTIF Award 2023 pada Senin, 27 Maret 2023, di Menara Kompas Gramedia, Jakarta.


Penentuan gelar tersebut didapat setelah melalui serangkaian uji penilaian oleh para dewan juri. Aspek-aspek yang dinilai antaranya; desain, fitur-teknologi, performa, handling, posisi berkendara, konsumsi bahan bakar, harga, serta unsur nilai kebaruan. XMAX Connected akhirnya dinobatkan sebagai Best High Skutik 250-300cc, menyisihkan brand sepeda motor lainnya di segmen sejenis.


“Sejak pertama kali diluncurkan pada November tahun lalu, respon serta antusiasme masyarakat terhadap XMAX Connected terus meningkat hingga saat ini. Penobatan XMAX sebagai Best High Skutik di kelas 250-300cc pada event awarding bergengsi ini, tentunya tak terlepas dari berbagai keunggulan yang dimiliki XMAX yang dinilai mampu menjawab beragam kebutuhan mobilitas konsumen pecinta skutik premium di Indonesia,” kata Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing-Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Lantas apa saja keunggulan yang dimiliki XMAX Connected, sehingga berhak menyandang gelar sebagai Best High Skutik 250-300cc? Berikut ulasannya.

1. MAXi Design

Desain baru yang diusung XMAX 250 Connected terbilang lebih fresh dan agresif, terutama pada lampu depan berkarakter ‘X’ yang ikonik, modern, dan sporty. Selain dari segi tampilannya yang diperbarui, seluruh sistem pencahayaannya juga mengalami peningkatan dengan mengadopsi teknologi LED termasuk pada bagian lampu hazard.


2. Sistem Navigasi

Fitur navigasi di XMAX Connected juga jadi unggulan. Dengan memanfaatkan aplikasi Garmin Street Cross, pengguna motor semakin mudah saat mengeksplorasi tempat-tempat baru selama perjalanan dengan bantuan digital maps yang muncul pada layar TFT Infotainment Display.


Adapun cara menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut

  1. Download aplikasi Garmin Street Cross pada smartphone.
  2. Buat akun baru pada palikasi tersebut.
  3. Hubungkan (pairing) aplikasi dengan motor menggunakan Bluetooth, dengan cara menyalakan bluetooth di smartphone dan di motor melalui pilihan connection pada menu setting.
  4. Setelah terhubung, download peta (maps) untuk wilayah Southern Asia pada aplikasi. 

3. TFT Infotainment

Selain untuk navigasi, sistem TFT Infotainment Display juga berisi beragam informasi seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan lebih lengkap seperti isi pesan dan nomer kontak. Selain itu, pengguna juga dapat memainkan musik favorit.


4. Y-Connect

Fitur Y-Connect membuat pengendara terhubung dengan sepeda motor sehingga dengan mudah mengakses notifikasi pesan dan telepon masuk, notifikasi malfungsi, informasi lokasi parkir terakhir ketika motor terhubung aplikasi, kondisi oli & aki, histori jalur berkendara (riding log), informasi konsumsi bahan bakar, fitur rank, dan juga Revs Dashboard dengan tampilan yang lebih menarik dan dilengkapi eco indikator.


5. Traction Control System & Anti-lock Braking System (ABS)

Skutik tertinggi di keluarga Maxi Yamaha ini juga memiliki fitur keselamatan mumpuni. Diantaranya fitur Traction Control System (TCS) yang dapat meminimalisir terjadinya ban kehilangan traksi saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin. Selain itu, ada sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) untuk mencegah roda ban terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak (hard braking). 


6. Posisi Berkendara Rileks & Bagasi Luas

Keunggulan ikonik lainnya adalah posisi berkendara yang ergonomis. Sama seperti generasi pendahulunya, XMAX Connected tetap menyajikan posisi kaki yang rileks dengan area pijakan yang sangat luas serta posisi duduk nyaman, sehingga fisik pengendara tidak mudah lelah saat menempuh perjalanan jarak jauh selama berjam-jam. Kapasitas bagasinya juga luas, yakni sebesar 44.9 liter sehingga bisa digunakan menyimpan berbagai perlengkapan touring.


7. Mesin BLUE CORE 250cc

Di dapur pacu, XMAX Connected mengandalkan mesin BLUE CORE berkapasitas 250 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves. Mesin ini terbukti andal dan kuat dalam menghadapi berbagai kondisi jalan. 


Adapun tenaga maksimal yang dihasilkan adalah sebesar 16,8kW/7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm/5.500 rpm. Untuk mendukung daya jelajah yang tinggi, motor ini turut dibekali dengan kapasitas tangki bensin yang besar mencapai 13 liter.


XMAX Connected hadir dalam 4 pilihan warna, yakni Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black, dan Prestige Grey. Untuk harganya mulai dari Rp 66.000.000 OTR Jakarta.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi