Peugeot 5008 dan 3008 All Variant, Pakai Head Unit Dengan Teknologi Terkini

  • Peugeot menawarkan Head Unit dengan fitur canggih yang membuat output audio terasa memuaskan namun tetap disinkronisasi dengan fitur keamanan.

Jakarta, Otojatim.com - Peugeot menjanjikan Head Unit kualitas terbaik pada semua varian produknya mulai dari 5008 dan 3008 tipe Allure Plus, Active hingga 2008.


“Head Unit di mobil keluaran terbaru rata-rata sudah built-in dengan equalizer. Bahkan beberapa Head Unit didukung dengan menu yang tidak hanya bikin nyaman telinga tapi juga dapat safety-nya. Seperti pada menu Head Unit yang ada di semua varian SUV Peugeot, mulai dari 5008 & 3008 tipe Allure Plus, Active hingga 2008," kata Roni Agung, Kepala Bengkel Astra Peugeot Cilandak.


Head Unit memiliki peran penting dalam mengontrol keluarnya suara dari speaker. Terutama pada speaker yang tersusun di beberapa sisi kabin mobil. Oleh karena itu, bagi para penikmat suara, keberadaan EQ Audio di Head Unit jadi sangat penting.


Equalizer berfungsi sebagai pengontrol output suara dari sound system. Keberadaannya mampu merespon frekuensi jadi semakin lancar serta menghilangkan distorsi suara. Namun, untuk menghasilkan suara yang jernih dan maksimal, penyetelan panel equalizer diperlukan hingga mencapai hasil sound yang diinginkan.

Para pengguna Peugeot 5008 dan 3008 varian apa saja, tidak perlu lagi repot melakukan pengaturan manual, karena equalizer sudah built-in dengan Head Unit. Untuk mendapatkan suara yang sesuai selera telinga, hanya tinggal membuka menu Options di layar monitor. 


Selanjutnya, pilih menu Audio Setting yang berlogo not lagu dan gambar gear. Maka akan muncul fitur awal yakni Tone dengan tampilan Ambience atau settingan Graphic Equalizer standar. Pengguna bisa mengatur tinggi-rendah suara Bass, hingga Medium dan Trebles.


Pada menu User, pengguna bisa langsung memilih mode music otomatis seperti Personalised, Classical, Jazz-Blues, Techno, hingga Pop Rock.

“Jika sudah dapat settingan equalizer yang sesuai, selanjutnya pilih fitur Balance yang terdiri dari All Passengers, Driver, dan Front Only. Untuk pilihan All Passengers kita bisa memilih arah dominan keluarnya suara, hanya dengan mengarahkan point menggunakan jari tangan. Sehingga tone bisa focus di Driver ataupun penumpang di sisi kiri,” imbuh Roni. 


Sementara untuk safety, beri tanda centang pada fitur Volume Linked To Speed yang berada di menu Audio Settings Head Unit. Fitur canggih ini dapat mengatur keluarnya suara ketika mobil sedang melaju di kecepatan tinggi dengan suara engine yang keras. Dengan begitu pengemudi tetap aman dan nyaman sambil menikmati alunan musik di dalam kabin.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi