iklan jual beli mobil

BlueLink Pada Hyundai Stargazer, Mudik Serasa Bawa Asisten Pribadi

  • Fitur apa saja yang ditawarkan BlueLink pada Stargazer yang bisa bikin mudik jadi jauh lebih menenangkan? Ini ulasannya.

Otojatim.com - Pulang ke kampung halaman dengan selamat tanpa hambatan selama di perjalanan tentu menjadi harapan semua orang saat mudik. Sayangnya, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi di sepanjang jalan. Apalagi jika jarak yang ditempuh jauh dan memakan waktu lama.


Oleh karena itu, sekecil apapun kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi, perlu diantisipasi. Terutama jika itu menyangkut keselamatan Anda dan keluarga. Selain melakukan servis dan mengecek ulang kondisi kendaraan sebelum berangkat mudik, pastikan mobil Anda memiliki fitur safety yang bisa diandalkan.


Hyundai Stargazer punya fitur ajaib yang bisa diandalkan saat kepepet di perjalanan. Semuanya dikemas dalam BlueLink, teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Stargazer terhubung dan memiliki akses penuh ke kendaraannya melalui smartphone.


Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan dari BlueLink, salah satunya adalah Roadside Assistance (RSA). Fitur ini membuat Anda merasa mudik ditemani asisten pribadi yang siap diandalkan 24 jam dalam perjalanan.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda tinggal menekan tombol "B" yang terletak di tengah langit-langit pengemudi Stargazer. Secara otomatis, Anda akan dihubungkan pada operator di Pusat Bantuan Hyundai. Notifikasinya akan tampil di head unit. 


Setelah terhubung, Anda bisa langsung mengutarakan kebutuhan Anda tanpa harus kesulitan menghubungi lewat telepon genggam. Head unit sendiri sudah disertai dengan mikrofon untuk memperjelas suara agar mempermudah proses koordinasi.


Gunakan fitur RSA saat terjadi kendala teknis di jalan, seperti mogok atau pecah ban sehingga membutuhkan bantuan kendaraan derek.


Fitur lainnya yang juga sangat membantu dalam situasi mendesak adalah SOS/ Emergency Assistance yang juga dapat diakses di langit-langit pengemudi. Apabila terjadi kondisi darurat seperti kecelakaan, kejahatan, atau ada penumpang yang sakit, gunakan tombol SOS untuk terhubung dengan petugas medis ataupun kepolisian.


Fungsi Auto Collision Notification (ACN) secara otomatis mengontak call center jika mobil mengalami kecelakaan hingga airbag mengembang. Lokasi serta informasi pemilik kendaraan akan langsung telacak oleh ACN dan diberikan ke Pusat Bantuan. Operator menerjemahkan pemberitahuan tersebut, lalu sesegera mungkin mengirim unit medis dan kepolisian ke lokasi Anda.


BlueLink milik Stargazer juga mendapatkan fitur Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking. Fitur ini akan beroperasi saat ada upaya pencurian kendaraan. Notifikasi akan langsung dikirimkan ke telepon genggam Anda sehingga posisi terkini mobil dapat segera teridentifikasi.


Dengan fitur Stolen Vehicle Immobilization, Anda dapat langsung menghubungi operator dan meminta mobil yang dicuri tersebut untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Selain fitur-fitur krusial di atas, Bluelink juga dapat membantu memberi informasi detil seputar Stargazer yang Anda miliki. Salah satunya membuat pelaporan kondisi kendaraan lewat Manual/Automatic Diagnostic Report jika terdeteksi ada kejanggalan pada mobil Stargazer Anda.


Fitur menarik lainnya adalah Driving Information and Vehicle Health Report yang menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang dilakukan mobil. 


Ada pula Vehicle Status Check/Notification yang bermanfaat dalam memberi informasi seputar kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.


Melalui BlueLink, Anda juga dapat mengakses fitur dasar mobil seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil lewat Find My Car.


Satu fitur berjuta manfaat, itulah yang menggambarkan BlueLink pada Hyundai Stargazer. Perjalanan jauh terasa lebih menenangkan selama #DiantarSangBintang.


Tak hanya setia dalam memberikan pertolongan pada penggunanya, Hyundai juga ingin membantu masyarakat yang ingin pulang kampung di Lebaran tahun ini, dengan menggelar mudik gratis bertajuk #DiantarSangBintang.


Program ini berlaku mulai 3-28 Maret 2023. Akan ada 10 keluarga terpilih yang akan pulang kampung menggunakan Stargazer. Selain itu, kesemuanya akan mendapat THR Rp 10 juta.


Caranya mudah, upload foto di Instagram Feed Anda dan tulis caption seputar siapa yang paling dirindukan di kampung halaman beserta alasannya. Sebutkan juga kota tujuan mudik dan domisili saat ini. Jangan lupa follow Instagram @hyundaimotorindonesia.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi