iklan castrol

10 Mobil Termahal di Dunia, Ada yang Hampir 500 Miliar

  • Berikut ini 10 hypercar yang masuk ke dalam jajaran mobil termahal kelas dunia.

Otojatim.com - Melihat mobil mewah melintas di jalanan, decak kagum kerap muncul. Perhatian tercuri beberapa detik memandangi penampilan dan lajunya yang elegan. Berkelas, berbeda dari mobil kebanyakan. Pikiran mulai menebak-nebak berapa kisaran harganya. 10 M? 50 M? Atau 100 M?


Di Indonesia sendiri, mobil yang masuk dalam kategori “mewah” adalah mobil yang harganya diatas Rp 1 miliar. Biasanya diisi oleh jenis mobil-mobil sport dengan brand terkenal seperti Porsche, Ferrari, Lamborghini, dan sebagainya. Namun di dunia, ada sederet mobil mewah dengan harga hingga ratusan miliar! Apa saja dan seperti apa keunggulannya, berikut ulasannya untuk Anda. 

1. Rolls Royce Boat Tail

Rolls-Royce Boat Tail punya bagasi berisi lemari pendingin untuk menyimpan minuman dengan suhu konstan 6 derajat celcius. Alih-alih menanam jam analog di dashboard, Boat Tail malah menaruh sepasang jam tangan mewah sebagai gantinya.


Salah satu yang paling menarik perhatian dari mobil ini adalah bentuknya yang menyerupai buntut boat mewah, serupa dengan namanya. Bagasinya bisa terbuka dan berubah menjadi meja piknik.


Bukan barang mewah jika tidak ada history dibaliknya. Rolls-Royce Boat Tail mengklaim butuh total waktu 20 tahun jam kerja dalam mengerjakan Boat Trail. Seluruh staf coachbuilt division Rolls-Royce bekerja selama empat tahun sampai mobil ini benar-benar bisa diserahkan ke pemesannya.


Estimasi harga Rolls Royce Boat Tail adalah sekitar Rp 455 miliar. Gosipnya mobil ini adalah milik pasangan suami istri, Jay-Z dan Beyonce.


2. Bugatti La Voiture Noire

Dibuat eksklusif satu unit saja, hypercar ini memiliki banyak cerita spesial dibaliknya. Salah satunya adalah inspirasi awal yakni untuk mengenang keindahan Type 57SC Atlantic yang kala itu dibuat khusus untuk Jean Bugatti, anak tertua dari Ettore Bugatti yang juga pendiri Bugatti. 


Dengan mesin Bugatti W16 berkapasitas 8,0 liter dengan induksi empat turbocharger,  tenaga yang dihasilkan adalah 1.500 hp dengan torsi puncak 1.600 Nm. La Voiture Noire mampu berakselerasi dari posisi diam sampai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 2,5 detik. Kecepatan maksimumnya tembus 420 km/jam.


Dibanderol dengan harga USD 13,4 juta atau sekitar Rp 207 miliar La Voiture resmi menjadi Bugatti baru termahal yang pernah dibuat.


3. Buggati Centodieci

Mobil ini dibuat untuk menandai perayaan 110 tahun Buggati. Hanya ada 10 unit di dunia, dimana salah satunya adalah milik pemain bola tersohor asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Estimasi harganya USD 9 juta atau Rp 167 miliar.


Bugatti Centodieci mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 2,4 detik, dari 0 sampai 200 km/jam dalam 6,1 detik, dan dari 0 ke 300 km/jam dalam 13,1 detik. Kecepatan tertingginya bisa tembus 380 km/jam.


4. Bugatti Divo

Namanya diambil dari legenda balap, Albert Divo. Berbekal mesin 8,0 liter quad-turbo W16 dengan transmisi otomatis 7-speed dual clutch yang menghasilkan tenaga 1.500 hp dengan torsi puncak 1.600 Nm, Divo sanggup meroket hingga kecepatan maksimum 380 km/jam. 


Mobil ini dibanderol seharga £ 4,8 juta atau Rp 87 miliar. Harga tersebut belum termasuk biaya personalisasi. 


5. Bugatti Bolide

Mobil ini dinobatkan sebagai hypercar paling indah di dunia dalam Festival Automobile International ke-36 di Paris, Perancis. Dapur pacunya menggunakan mesin quad-turbocharged W16 8.0L, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1.824 HP dan torsi 1.850 Nm.


Bugatti hanya memproduksi Bolide sebanyak 40 unit di seluruh dunia dalam tiga tahun ke depan. Harganya berkisar £ 4 juta atau Rp 72 miliar.


6. Pagani Huayra Roadster BC

Dengan mesin V12 6,0 liter twin-turbocharged yang dipinjam dari AMG, Huayra memiliki kekuatan 800 hp dan torsi 1.049 Nm. Output tersebut bisa membuat Huayra sprint 97 km dalam waktu 3,5 detik saja. Sementara kecepatan tertingginya mencapai lebih dari 322 km/jam.


Harganya dibanderol £ 3,7 juta atau Rp 67 miliar.


7. Aston Martin Seri Valkyrie

Hypercar seharga £ 3,5 juta atau Rp 63 miliar ini hadir dengan tampang yang sangat agresif dan aerodinamis, lebih mirip seperti mobil balap.


Mesin yang digunakan berjenis Cosworth V12 6.5 liter dengan sokongan sistem hybrid. Tenaga yang dihasilkan 1.139 hp dan torsi 11.500 rpm. dapat dipacu hingga kecepatan 350 km/jam.


8. Lamborghini Sian Roadster

Dibekali mesin V12 dan juga motor listrik 48 Volt membuat tenaga Sian semakin buas. Mesin tersebut diketahui mampu menghasilkan tenaga setara 785 hp, terbesar sepanjang sejarah banteng Italia. Itupun masih bisa ditambah tenaga 34 hp dari sistem hybridnya. Jadi total, Sian memiliki tenaga setara 819 hp.


Tenaga tersebut disalurkan lewat transmisi ISR (Independent Shifting Roads) 7 percepatan ke penggerak 4 roda. Hasilnya, Sian bisa berlari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,8 detik dengan kecepatan maksimal lebih dari 350 km/jam.


Berbeda dengan mobil hybrid pada umumnya, Sian tidak menggunakan baterai melainkan supercapacitor dengan energi lebih besar dari baterai biasa.


Lamborghini Sian Roadster dihargai £ 3,2 juta atau Rp 58 miliar.


9. Bugatti Chiron Super Sport 300+

Mobil ini menggunakan mesin yang berjuluk Thor berkapasitas 8.0L quad-turbo W16 yang mampu menghasilkan tenaga 1.578 hp. 


Dijual terbatas hanya 30 unit saja, mobil ini dibanderol £ 3,1 juta atau Rp 56 miliar


10. McLaren Solus

Mobil mewah ini hanya memiliki satu kursi dengan 829 tenaga kuda dan ditenagai mesin V10 5,2 liter aspirasi alami. Harganya mencapai USD 3,5 juta atau sekitar Rp 54 miliar.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi