Yamaha STSJ Hadirkan Program Service Kunjung di SMK Binaan untuk Dukung Pendidikan dan Masyarakat Sekitar

servis kunjung yamaha

Surabaya, Otojatim.com - PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), main dealer motor Yamaha di Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara, aktif dalam mendukung dunia pendidikan melalui program SMK Binaan Yamaha.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah melalui program Service Kunjung Yamaha (SKY) di beberapa SMK Binaan yang dilaksanakan sebagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) selama periode Februari 2023.

Libur Nataru, Bengkel Yamaha Jatim Tetap Buka


Bekerjasama dengan empat sekolah Binaan Yamaha yaitu SMKN 1 Tuban, SMKN 3 Bangkalan, SMK 1 Jrengik, dan SMKN 1 Rengel, Yamaha menyediakan fasilitas berupa service ringan dengan biaya Rp 20 ribu serta diskon 10% untuk pergantian spare part. Fasilitas tersebut tidak hanya dapat dinikmati oleh siswa dan guru, tetapi juga masyarakat sekitar sekolah.

"Program ini juga melibatkan siswa SMK Binaan Yamaha dalam praktek langsung untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari, dengan melakukan perawatan sepeda motor Yamaha milik konsumen sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang dimiliki oleh Yamaha. Dengan demikian, kegiatan ini juga menjadi sarana dari hasil proses belajar para siswa," kata Ilham Wahyudi, General Manager Service & Spare Part Yamaha STSJ

Selain itu, Yamaha memberikan edukasi mengenai dua produk unggulan terbaru yaitu Yamaha Grand Filano dan Yamaha XMAX Connected, sehingga siswa dapat lebih mengenal produk terbaru dari Yamaha.

Rizky Afriandi, siswa asal SMKN 1 Tuban, merasa senang karena memiliki kesempatan untuk mempraktekkan ilmunya dalam kegiatan ini.

"Dengan adanya praktik seperti ini, saya semakin paham mengenai tata cara perawatan kendaraan mulai dari konsumen datang hingga pulang," terang Rizky.

Selain itu, konsumen yang menggunakan fasilitas SKY juga dapat menikmati fasilitas free check tekanan ban, penyetelan rantai, kondisi oli mesin & oli gear, kelayakan fungsi rem depan & belakang, tegangan Accu/Baterai, kelistrikan lampu & signal, kelayakan gerak bebas kemudi, dan kondisi saringan udara.

Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas perawatan sepeda motor dan kesadaran konsumen akan pentingnya perawatan secara rutin.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi