iklan jual beli mobil

Sudahkan Motor Honda Anda Diperiksa Emisinya? Ini Alasan Pentingnya untuk Kesehatan Motor dan Lingkungan

uji emisi gratis honda

Surabaya, Otojatim.com - Penting bagi kendaraan untuk menjalani pemeriksaan rutin guna mengetahui kesehatan mesin dan memastikan performa kendaraan selalu dalam kondisi optimal. Selain perawatan rutin, periksa juga emisi kendaraan, termasuk sepeda motor.

Periksa emisi adalah salah satu cara untuk mengetahui kinerja mesin sepeda motor, yang memberikan manfaat bagi konsumen dan lingkungan seperti menjaga emisi gas buang yang mempengaruhi kualitas udara dan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.
gas analyzer
Alat uji emisi (gas analyzer)

Uji Emisi kendaraan memiliki dampak besar pada lingkungan karena dapat mendeteksi kinerja mesin dan polusi, sekaligus mengurangi emisi gas buang yang berdampak pada pencemaran udara.

Dalam periksa emisi pada sepeda motor, terdapat dua hal yang perlu diperiksa, yaitu:
  1. Kandungan HC. Kandungan HC menunjukkan sisa bahan bakar yang terbuang dari knalpot, mencerminkan kondisi sistem pengapian atau kompresi mesin.
  2. Kandungan CO. Kandungan CO memberikan indikator efisiensi pembakaran, dan menunjukkan kondisi kinerja pada injektor atau karburator mesin.


PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT, bersama dengan jaringan bengkel AHASS MPM Motor, memberikan layanan periksa emisi gratis untuk kendaraan konsumen yang telah melakukan perawatan paket service lengkap. Layanan ini tersedia setiap hari dan tidak dikenakan biaya.
kinerja mesin kendaraan bermotor
Cukup 3 menit mengecek emisi gas buang

“Melalui uji emisi, kita dapat mengetahui kondisi mesin kendaraan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk mengecek kinerja mesin apakah sudah optimal dan mencegah kerusakan. Dengan adanya periksa emisi kendaraan bermotor ini, diharapkan rendahnya emisi gas buang dari kendaraan bisa mempengaruhi kualitas udara di lingkungan sekitar, memperbaiki kualitas udara, dan mengurangi pencemaran lingkungan,” kata M. Bondan Priyoadi, Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Periksa emisi kendaraan sangat penting bagi pemilik kendaraan karena selain menguntungkan diri sendiri, juga berdampak positif pada lingkungan. Perawatan dan pemeriksaan sepeda motor secara rutin adalah hal yang penting untuk kenyamanan, keamanan, dan lingkungan.

Oleh karena itu, lakukan perawatan sepeda motor Honda kesayangan Anda di bengkel resmi seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), bengkel resmi Honda yang memberikan layanan servis seluruh produk sepeda motor Honda.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi