iklan jual beli mobil

Yamaha STSJ Ajak Media dan Komunitas Touring Dengan XMAX Connected

  • Yamaha STSJ mengajak awak media dan komunitas melakukan uji coba berkendara menggunakan XMAX Connected dari Surabaya menuju Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru pada 11-12 Februari 2023.

Surabaya, Otojatim.com – Setelah sukses menggelar media test ride pada awal Februari (5/2) lalu di kota Surabaya, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) kembali mengajak awak media dan komunitas untuk merasakan performa berkendara XMAX Connected. Kali ini touring dibalut dengan tema Navigate To The Max: Tour De Bromo yang dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 11 hingga 12 Februari 2023. 


Di hari pertama, sebanyak 15 orang peserta yang terdiri dari awak media dan komunitas bertolak dari Sentral Yamaha Surabaya menuju Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dengan jarak tempuh lebih dari 100 Km, para peserta menikmati keindahan alam di sepanjang lintasan sambil menjajal performa, fitur, serta teknologi yang dimiliki XMAX Connected.

 

“Setelah sebelumnya kami memberi pengalaman mobilitas dalam kota, kali ini Yamaha STSJ kembali mengajak awak media dan komunitas touring jarak jauh untuk merasakan impresi berkendara XMAX Connected," kata Rifany Widjaja, Deputy Director PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

Rifany mengatakan bahwa XMAX Connected merupakan motor idamannya para pecinta touring, karena tidak hanya unggul dalam hal performa mesin dan fitur teknologi yang canggih seperti Navigation System dan TFT Infotainment Display, tapi juga menawarkan kenyamanan berkendara melalui riding position yang rileks. 


"Jadi, melalui kegiatan ini, para peserta bisa membuktikan langsung berbagai keunggulan tersebut sembari menikmati keindahan alam Bromo yang begitu populer di mata dunia,” lanjut Rifany.


Sepanjang perjalanan para peserta melahap berbagai medan jalan menantang. Mulai dari jalan tanjakan, turunan, hingga beberapa tikungan tajam yang terkenal dengan istilah tanjakan sikut. Karakter jalan yang beragam inilah yang membuat para peserta dapat semakin mengeksplorasi kualitas berkendara di level tertinggi yang ditawarkan oleh generasi teranyar XMAX.


Para peserta mencoba langsung sistem Navigasi dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross berisi peta digital yang tampil di layar TFT Infotainment Display yang memandu mereka sepanjang jalan. Pada layar yang sama, pengguna dapat memutar musik favorit, menerima telepon dan pesan masuk, mengetahui informasi perkiraan cuaca, serta data-data pendukung berkendara lainya yang terhubung dari aplikasi Y-Connect.


Berbada dengan versi sebelumnya, XMAX terbaru hadir dengan posisi pijakan kaki yang luas dan rileks serta desain jok yang memudahkan pengendara dalam memijakan kaki ke tanah. Inilah yang membuat XMAX Connected dinilai sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh.


Skutik berkapasitas mesin 250cc ini semakin terasa andal dan responsif ketika menanjak dan menikung berkat beberapa ubahan pada mesinnya. Fikri, salah satu peserta dari media mengakui hal ini.

 

“Walaupun beberapa kali sempat hujan dan kondisi tanah disini tidak semuanya dalam keadaan padat, perpaduan handling yang nyaman dan performa mesin yang powerfull bikin kita sukses melewati lautan pasir di bromo,” terang Fikri.


Begitu tiba di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, peserta langsung turun ke lautan pasir Bromo sekaligus mengibarkan bendera Maxi Yamaha secara simbolis. 


Keseruan masih berlanjut di hari kedua. Para peserta kembali diajak merasakan sensasi touring menggunakan XMAX Connected dengan mengelilingi area pegunungan Bromo, termasuk menyusuri sepanjang jalan di Taman Dayu. 

Rangkaian kegiatan Navigate To The Max: Tour De Bromo dillnilai sukses memberikan pengalaman berkendara yang baik dan menyenangkan. Sesuai dengan tujuannya, XMAX Connected memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kualitas berkendara dengan level kebanggan tertinggi. Serta diharapkan dapat menjadi teman perjalanan pendek maupun perjalanan jauh. 


XMAX Connected hadir dengan 4 pilihan warna yakni Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black, dan Prestige Grey. Harganya dibanderol Rp 66.909.000 (OTR Surabaya).

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi