iklan jual beli mobil

Sang Legendaris Suzuki Grand Vitara Hadir di IIMS 2023, Pakai Teknologi Hybrid

  • Nama legendaris, Suzuki Grand Vitara, hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. 
  • Mengusung teknologi pintar bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) untuk mendukung gaya hidup modern dan ramah lingkungan.

Jakarta, Otojatim.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) perkenalkan produk terbaru dengan nama legendaris, Grand Vitara, hari ini (16/02) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Tepatnya di Hall A2, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara.


Mengusung tagline ‘Gear To Dominate, Excellence Escalated’, Grand Vitara hadir dengan teknologi pintar bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) untuk mendukung gaya hidup yang lebih modern dan ramah lingkungan.

Sales Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei menyatakan bahwa kembalinya Grand Vitara di Indonesia merupakan wujud komitmen kuat dari Suzuki dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia akan SUV pintar dengan kualitas terbaik dan berteknologi tinggi. 


“Saat ini, terjadi pergerakan trend dan kebutuhan di industri otomotif dengan mendominasinya SUV di Indonesia. Selain itu, kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan juga semakin meningkat. Setelah studi komprehensif dan mendalam, kami melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut melalui SUV bersejarah milik Suzuki yakni Suzuki Grand Vitara. Sebuah SUV premium yang dilengkapi dengan fitur terbaru yang canggih berteknologi elektrifikasi sehingga penggunaan bahan bakar jadi lebih efisien,“ terang Matsushita.


Sebagai city cruiser yang modern, Grand Vitara lahir kembali dengan sentuhan desain eksterior yang elegan, gagah, maskulin,agresif, sporty, dan berkelas sehingga memperkuat penampilan serta gaya hidup penggunanya. Diperkaya dengan fitur dan kenyamanan yang mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar masa kini. 

  

Suzuki Grand Vitara memiliki dimensi kompak yakni panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.645 m, serta ground clearance setinggi 210 mm. Semakin lincah dengan wheelbase 2.600 mm. 


Soal dapur pacu, Grand Vitara dibekali dengan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet yang ramah lingkungan dan efisien. Hal ini ditunjang dengan penggunaan teknologi SHVS yang mempu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan sekaligus menekan emisi gas buang dengan lebih baik. 


Adapun performa yang dihasilkan dari mesin tersebut adalah sebesar 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi 136,8 Nm/4.400 rpm disalurkan melalui 6-speed Automatic Transmission yang juga dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi.

Teknologi SHVS mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut.


Untuk suspensi depan, Grand Vitara menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring. Sementara bagian belakangnya menggunakan Torsion Beam. Keduanya menghasilkan peredaman perjalanan yang cukup nyaman.


Beberapa perangkat keselamatan juga disematkan pada Grand Vitara, seperti 6 Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution), 360 camera, rear parking camera, parking sensor, dan Hill Hold Control.

Fitur menarik lainnya yang ditawarkan adalah panoramic sunroof, LED Projector Headlamp berikut Autolight with Guide Me Light, Cruise Control, Head Up Display (HUD), smartphone wireless charging, hingga head unit touchscreen 9 inch yang dapat terhubung ke smarphone.


Grand Vitara hadir dengan dua varian yaitu GX dan GL. Pada varian GX tersedia 4 pilihan warna Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black. Sedangkan varian GL hadir dengan 3 pilihan warna, diantaranya; Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey dan Pearl Midnight Black. 


Grand Vitara dipamerkan selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, mulai dari tanggal 16 hingga 26 Februari 2023 mendatang.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi