iklan jual beli mobil

Mitsubishi XFC Concept, Setiap Lekuknya Mengandung Makna

  • Mitsubishi XFC Concept menjadikan desain sebagai salah satu daya tarik utamanya. 
  • Alessandro Dambrosio, selaku Executive Design Director Mitsubishi Motors, menjelaskan secara detil makna dari tiap lekuk SUV compact ini.

Jakarta, Otojatim.com – Mitsubishi XFC Concept masih dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, tepatnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hingga 26 Februari 2023 nanti. Testimoni positif pun berdatangan dari para pengunjung. Banyak yang bertanya kapan waktu produksi masal akan dilakukan. 


Mitsubishi XFC Concept menjadikan desain sebagai salah satu daya tarik utamanya. Ada tiga pilar utama dari SUV compact tersebut, diantaranya “Silky and Solid” yang melambangkan interior kabin yang kuat dan mengesankan, “Compact & Spacious” yang berarti kenyamanan, serta “Smart & Quality Comfort” yang mewakili performa dan teknologi canggih untuk mendukung petualangan kehidupan sehari-hari yang aman dan nyaman bagi penggunanya.


“Mitsubishi XFC Concept menarakan desain sebuah SUV yang ringkas, enerjik, dan juga canggih. Desain eksterior dibuat berbeda dari model-model sebelumnya, dimana membentuk satu alur berkesinambungan, mulai dari logo tiga berlian di bagian depan yang memanjang ke samping hingga belakang," kata Alessandro Dambrosio, selaku Executive Design Director Mitsubishi Motors, dalam sebuah tayangan video.


"Di saat bersamaan, kendaraan ini menghadirkan kesan bertenaga khas sebuah SUV yang siap menerjang segala kondisi jalan. Tangguh namun sporty dan fashionable. Saya yakin Anda akan mencintai Mitsubishi XFC Concept,” sambung Alesandro.


XFC Concept akan membawa Mitsubishi memasuki era baru berkendara yang aman dan nyaman melalui desain terkini serta teknologi modern. 

Lebih rinci Alessandro menerangkan makna dari setiap lekuk desain XFC Concept. Kabinnya yang lapang mengadopsi floating roof untuk mewakilkan kesan sporty dan ringan, sekaligus menegaskan kenyamanan.


"Ujung atap berbentuk seperti parasut yang terbentang, fungsinya untuk menangkap angin, selain itu juga untuk mengekspresikan kelenturan juga kekuatan. Kaca depan hingga ke samping terintegrasi menciptakan profil yang stylish dan sporty agar sesuai dengan karakteristik perkotaan di ASEAN. Ground clearance yang tinggi dan diameter ban yang besar berkontribusi menciptakan identitas SUV yang bertenaga," terang Alessandro.

Desain lampu depan berbentuk “T” yang melambangkan sebuah generasi baru. Lampu Daytime Running Light (DRL) berpadu dengan lampu utama berbentuk kisi-kisi guna menegaskan kesan lebar dengan mempertahankan desain ikonik.


Sementara bagian belakang, terdapat desain “Hexaguard Horizon” yang diperbarui dengan desain tiga dimensi sehingga memberikan kesan dalam. Dikombinasikan dengan bentuk fender belakang yang memberikan kesan kokoh, kuat, dan dinamis. Lampu belakangnya didesain “T-Shape Horizontal” untuk memberikan kesan luas dan stabil. Bagian skid plate bermotif hexagonal yang impresif sebagai lambang performa off-road yang progresif dan superior.


Pindah ke bagian dalam mobil, panel interiornya mengadopsi tema desain horizontal sehingga meningkatkan visibilitas berkendara. Soft pad yang memanjang memberi kesan tertutup dan juga perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman.


Mitsubishi akan memperkenalkan XFC Concept di beberapa daerah di Indonesia, melalui kegiatan roadshow di 6 kota besar sepanjang Maret hingga April 2023 dengan jadwal sebagai berikut: 


  • Pekanbaru: 5-7 Maret 2023 di Mall Living World
  • Medan: 10 -12 Maret 2023 di Mall Centre Point Medan
  • Palembang: 16-18 Maret 2023 di Mall Palembang Trade Centre
  • Bandung: 22-24 Maret 2023 di Mall Paskal 23
  • Surabaya: 27-29 Maret 2023 di Mall Tunjungan Plaza 6
  • Semarang: 31 Maret-2 April 2023 di Mall City Paragon

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi