iklan jual beli mobil

Menjajal Tiggo Series: Chery Bukan Seperti yang Dulu

  • Chery mengajak 20 jurnalis mencoba langsung fitur canggih dari SUV premiumnya. 
  • Setelah melewati berbagai transformasi, Chery akhirnya bisa membuktikan kemampuannya menghadirkan produk dengan kualitas yang lebih solid, desain jauh lebih menarik, fitur lengkap, serta mesin bertenaga.

review chery tiggo

Surabaya, Otojatim.com - PT. Chery Sales Indonesia (PT. CSI) dan Manang Grup, selaku salah satu mitra diler Chery di Surabaya, mengajak 20 awak media menjajal langsung fitur-fitur unggulan dari Chery Tiggo Pro Series pada Selasa (8/2/2023). Dalam acara bertajuk “Fun To Drive“ ini, para jurnalis melakukan perjalanan singkat mengelilingi Kota Surabaya hingga Kota Batu.


Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta untuk menguji teknologi serta fitur-fitur unggulan Chery seperti 360 camera, ADAS, dan Intelligent Voice Assistance di sepanjang jalanan Kota Surabaya menuju Café Concrete di Kota Batu. Chery berharap, para jurnalis dapat memberikan testimoni yang jujur sehingga nantinya akan sangat bermanfaat bagi para konsumen yang memerlukan informasi seputar Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. 


"Ada tiga unit Tiggo 8 Pro dan tiga unit Tiggo 7 Pro yang bisa diuji coba. Keduanya hadir menawarkan inovasi teknologi, kemewahan, kualitas material, serta desain yang modis sebagai perlambang gaya hidup masyarakat urban yang dinamis, modern, dan sukses,” kata Zhang Wei, Executive Vice President  PT. Chery Sales Indonesia. 


Benny Irawan, selaku Kepala Cabang Chery Prapen mengungkapkan harapannya agar event Test Drive ini bisa mempererat hubungan baik antara Chery dan rekan-rekan media di Surabaya.


"Kami melihat respon positif dari berbagai kalangan terhadap Chery, karena dapat menjawab kebutuhan mereka akan kendaraan yang premium sekaligus fungsional. Kami sangat antusias untuk menyalurkan setiap unit produk Chery kepada para konsumen di Surabaya dengan mengedepankan pelayanan terbaik," ujar Benny.

review chery tiggo 7 pro

Seperti diketahui, Cherry sebenarnya sudah pernah masuk ke Indonesia sekitar 20 tahun lalu dengan membawa mobil QQ sebagai primadonanya. Namun sayang, kiprahnya kala itu kurang baik akibat produk yang dinilai tidak matang. 


Tak disangka, Chery kembali hadir dengan wajah baru di GIIAS 2022 lalu. Dengan produk-produk SUV premiumnya, Chery hadir dengan kualitas yang lebih solid, desain jauh lebih menarik, fitur lengkap, serta mesin bertenaga.


Zhang Wei menceritakan bagaimana Chery telah mengalami transformasi. "Dulu Chery didatangkan oleh importir umum, sekarang ada APM (Agen Pemilik Merk) yang didukung penuh oleh principal, Chery Jaguar Land Rover yang merupakan gabungan produsen otomotif ternama."


Chery menghadirkan dua SUV premium unggulannya yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Untuk Tiggo 7 Pro menyasar generasi muda yang senang dengan teknologi, aktif, dan mengikuti tren. Memuat 5 penumpang, Tiggo 7 Pro mengandalkan mesin 1.5L TCI Euro 5+ yang mampu menghasilkan tenaga 155 hp dan torsi sebesar 230 Nm yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT 9-percepatan. Soal harga, All New Chery Tiggo 7 Pro dijual mulai dari Rp 368,5 juta.

review chery tiggo 8 pro

Sementara Tiggo 8 Pro dibanderol seharga Rp520-550 juta, bermodal mesin 4 silinder berkapasitas 1.998 cc dengan induksi turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan kopling ganda dan disalurkan ke roda depan (FWD), sehingga sanggup menghasilkan tenaga 250 hp dan torsi 390 Nm. Angka ini terbilang paling besar di kelasnya.


Banyak fitur keamanan yang disematkan Chery pada Tiggo 8 Pro. Setidaknya ada sepuluh fitur canggih yang terintegrasi dengan teknologi ADAS, yakni Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Engine Brake (AEB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Door Opening Warning (DOW), Traffic Sign Recognition (TSR), Intelligent High Beam Control (IHC), dan Around View Monitor (AVM).


Soal kenyamanan, kabin Tiggo 8 Pro dibalut kulit dengan memory function hasil fabrikasi supplier kelas dunia, rendering mode surround sound 8-speaker Sony, serta lampu atmosfer multi-warna dan skylight panorama. Tersedia juga fitur C-Pure clean cubic green cabin yang dapat memfilter udara di kabin dengan antibakteri "CN95" secara otomatis dan dari jarak jauh.


Tak ketinggalan fitur power back door pada pintu bagasi yang dapat terbuka secara otomatis ketika remote didekatkan ke pintu bagasi. Pengaturan AC juga sudah digital dengan layar touchscreen yang dibawahnya terdapat wireless charging untuk mengisi daya gadget Anda.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi