iklan jual beli mobil

ESEMKA Pamerkan Mobil Listrik Terbarunya di IIMS 2023

  • Mobil ESEMKA tampil di pameran otomotif IIMS membawa prototipe mobil listrik ESEMKA Bima EV yang terdiri dari varian Cargo Van dan Passenger Van.

Otojatim.com - Mobil ESEMKA produksi PT. Solo Manufaktur Kreasi untuk pertama kalinya tampil di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 16-26 Februari 2022. Adapun produk yang diperkenalkan adalah prototipe ESEMKA Bima EV yang terdiri dari varian Cargo Van dan Passenger Van.


Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi, Eddy Wirajaya berharap dengan diperkenalkannya mobil listrik milik tersebut, ESEMKA turut  berkontribusi mempercepat proses peralihan dari mobil konvensional menuju Electric Vehicle yang  ramah lingkungan. 


“Prototipe mobil listrik ESEMKA yang dipamerkan di IIMS merupakan hasil kolaborasi dengan pabrikan otomotif lain di luar negeri,” kata Eddy Wirajaya saat itemui di pameran IIMS, Kamis, 26 Februari 2023.


Kedua varian ESEMKA Bima EV memiliki dimensi Panjang 4.495 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.990 mm dengan jarak sumbu roda 2.925 mm. 

Bima EV Passenger Van bisa memuat 11 penumpang, sedangkan Bima EV Cargo VAN punya dua kursi untuk pengemudi dan penumpang depan. Kedua mobil tersebut dilengkapi motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor dengan kode TM4018 yang mampu menghasilkan daya maksimal 75 kW dan torsi maksimal 165 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui motor listrik dengan penggerak roda belakang melalui transmisi 1st reduce gear. 


Bima EV dilengkapi baterai listrik Terany Lithium berkapasitas 49,1 kWh dengan 350,4 V. Pengisian daya baterai dapat dilakukan dengam cepat (quick charge/DC) selama 1 jam dan slow charge (AC) hingga 8 jam. Sekali pengisian daya dapat digunakan untuk berkendara hingga 300 km. 


ESEMKA optimis mobil listrik akan memiliki masa depan cerah di industri otomotif di Indonesia. Terlebih pemerintah telah menetapkan target terkait penurunan emisi, dengan akselerasi penggunaan kendaraan listrik. 


"Kami juga menampilkan produk varian baru Esemka Bima 1.3 yang sudah dilengkapi dengan Electric power steering dan AC," tutup Eddy.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi