Perwakilan YES Jawa Timur, Raih Juara 3 Yamaha Engineering School National Competition

Kompetisi Yamaha Engineering School Nasional 2023

Surabaya, Otojatim.com - Perwakilan YES dari Jawa Timur, berhasil meraih peringkat ke-3 di ajang Yamaha Engineering School National Competition yang diadakan pada tanggal 27 Januari 2023. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Yamaha Engineering School (YES) di seluruh Indonesia sejak tahun 2022. Kompetisi diikuti oleh 30 peserta dari 13 area di Indonesia, yang saling bersaing secara sportif untuk memperebutkan gelar sebagai sang juara.

Para peserta kompetisi merupakan teknisi YES terbaik yang telah dipilih untuk melaju ke babak selanjutnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguji skill calon teknisi Handal Yamaha.

Pendaftaran Yamaha Engineering School 2023


Ilham Wahyudi, selaku General Manager Service & Spare Part PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) menyatakan "Kami mengirim tiga siswa YES terbaik dari angkatan 13 dan 14 untuk bertarung di skala nasional. Melalui kegiatan ini, kami juga bisa sekaligus mengevaluasi kinerja dan pengetahuan siswa kami. Kami sangat bangga dengan perjuangan dan hasil maksimal yang ditunjukkan oleh siswa-siswa kami, yang mewakili area Jawa Timur."

Kompetisi ini dimulai dengan babak penyisihan pada bulan November 2022, yang diadakan secara online. Para peserta menunjukkan semangat yang tinggi dalam menghadapi test yang diberikan.

Setelah melalui proses seleksi, 5 peserta terbaik dipilih untuk melawan peserta dari area lainnya dan memperebutkan gelar juara. Beberapa tahapan yang diuji antara lain service rutin yang sesuai dengan standar yang dimiliki Yamaha, serta cara pengoperasionalan D-Pack System.

Andreas Wahyu Sugiarto, peserta YES National Competition asal Surabaya, berhasil meraih peringkat ketiga dalam kompetisi ini. Selain mendapatkan sertifikat dan piala, pemenang juga mendapatkan uang tunai senilai Rp 2 juta rupiah.

"Selamat kepada pemenang, semoga ilmunya bermanfaat dan pastinya harus diterapkan di bengkel Anda semua," ujar Ilham.

Adapun kelima pemenang terbaik antara lain Awan Kurniawan (Bandung), Muhammad Ibnu Saleh (Palembang), Andreas Wahyu Sugiarto (Surabaya), Roy Anju Tumangger (Medan), dan Glaudio Ilyanov (Pekanbaru).

Informasi lebih lanjut tentang Yamaha Engineering School National Competition dapat dilihat melalui akun Instagram resmi @Yamahafriends.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi