iklan jual beli mobil

MPM Honda Jatim #Cari_Aman Berkendara Bersama Penyandang Disabilitas

pelatihan rider disabilitas

Sidoarjo, Otojatim.com - 50 penyandang disabilitas antusias mengikuti edukasi dan pelatihan safety riding yang di sampaikan oleh instruktur safety riding PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda  wilayah Jatim & NTT dalam rangkaian kegiatan sambut Hari Disabilitas Internasional 2022.

Bertempat di MPM Safety Riding Course, Sedati Sidoarjo, penyandang disabilitas mendapatkan edukasi dan praktek berkendara dengan menggunakan motor roda 3 maupun roda 2.

Peserta pelatihan merupakan anggota komunitas Disabilitas Motorcycle  Indonesia ( DMI) Jatim.  Pelatihan yang  diberikan seputar teori dan praktek berkendara.

Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Fendrik Alam menyampaikan materi yakni tentang bahaya-bahaya yang bisa terjadi dalam berkendara, yang bisa disebabkan oleh diri sendiri, juga oleh pengendara lain. Selain itu juga disampaikan mengenai pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara yang baik dan benar seperti memakai helm yang benar.

Selanjutnya diadakan  pelatihan praktik berkendara dikarenakan ada kelemahan pada motor roda 3 yaitu pada waktu di buka gas motor cenderung lari ke kanan dan waktu gas di tutup motor cenderung berbelok ke kiri dan layout pada praktik kali ini dibuat untuk mengurangi resiko bersenggolan dengan pengendara lain, layout praktek berkendara Meliputi teknik zigzag, teknik menghindar, teknik berbelok dengan kontur jalan bergelombang dan tidak rata, dan teknik angka 8 dengan menggunakan motor roda 3.  

"Meskipun terkendala bahasa saat memberikan edukasi untuk disabilitas rungu, tapi peserta tetap antusias mengikuti dan praktek . Kami sampaikan juga teknik berkendara yang  aman seperti slogan berkendara dari Honda #Cari_ Aman," kata Fendrik.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi