iklan jual beli mobil

Chery Tiggo Pro Series Dukung Gaya Berkendara yang Efisien Bahan Bakar

  • Cherry Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro hadir dengan fitur berkendara cerdas yang irit bahan bakar. Dengan tingkat konsumsi bahan bakar minyak rata-rata mencapai 14,2 km/liter.

Jakarta, Otojatim.com – Pasca serah terima unit pertamanya pada pertengahan November lalu, kini ketangguhan dan kecanggihan Chery Tiggo Pro Series sudah mulai dirasakan oleh para konsumen.


Berkat mesin TGDI dan berbagai fitur ADAS, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro mampu memberikan performa prima namun tetap efisien bahan bakar.


Pada Tiggo 7 Pro, Chery menyematkan mesin dengan gearbox CVT25, sebuah teknologi generasi terbaru. Tenaga dan keiritan bahan bakar dihasilkan berkat new steel belt yang efisiensinya lebih tinggi dan memiliki rentang rasio kecepatan yang kompetitif di kelasnya.


Sebagai penyempurnaan dari CVT19, kendaraan 5-seater ini memiliki rentang rasio transmisi CVT25 yang dapat ditingkatkan hingga 22%, sehingga efisiensi yang dihasilkan mencapai 2%-8%. Selain itu, transmisi CVT25 ini juga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar keseluruhan hingga 7% dan meningkatkan performa akselerasi sebesar 14%.  


Agar performa mesin semakin optimal, Chery Tiggo 7 Pro juga ditunjang dengan mesin 1.500 cc Turbo 4- silinder yang dapat menghasilkan tenaga 155 hp dan torsi maksimum 230 Nm yang mengalir ke kedua roda depan. 


Berdasarkan hasil uji bahan bakar pada proses homologasi, Tiggo 7 Pro memiliki tingkat konsumsi bahan bakar minyak hingga 14,2 km/liter (kecepatan konstan) berkat fitur Electronic Fuel Injection (EFI).


Sementara pada Tiggo 8 Pro, Chery mengaplikasikan mesin generasi ketiga dengan konsep Scramjet Aero Class Engine yang membuatnya ringan namun tetap bertenaga. Semakin mantap dengan teknologi 350 Bar High Pressure Direct Injection yang mendukung efisiensi thermal yang membuat proses pembakaran makin sempurna. Dengan demikian, mesin 2.000 cc dari Tiggo 8 Pro dapat memuntahkan tenaga 250 Hp dan torsi 390 Nm di RPM rendah, dapat tenaga instan dalam waktu yang cepat. Berdasarkan hasil pengujian internal Chery, Tiggo 8 Pro mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam hanya 7,3 detik.


Dual Variable Valve Timing systems-nya mampu meningkatkan efektifitas bahan bakar di kecepatan rendah dan sangat bertenaga di kecepatan tinggi. Semakin baik dengan fitur Idle Stop yang dapat membantu pengemudi meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan cara mematikan mesin secara otomatis saat kendaraan berhenti sejenak atau ketika berhenti di lampu merah. Fitur ini juga diklaim efektif dalam menurunkan emisi gas buang kendaraan, sehingga lebih ramah lingkungan.


“Klaim Chery soal keunggulan teknologi pada semua produknya telah diperhitungkan dengan rinci dan menyeluruh, termasuk dalam hal efisiensi konsumsi bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan kelas SUV premium. Pada Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, efisiensi konsumsi bahan bakarnya juga telah melalui pengujian homologasi yang hasilnya kompetitif dengan SUV premium di kelasnya,” kata Shawn Xu selaku President Director PT Chery Sales Indonesia.


Selain mengandalkan teknologi cerdas yang dimiliki duo Tiggo Pro Series, para pengguna juga harus memperhatikan kebiasaan aman dalam mengemudi, seperti menjaga jarak dengan mobil di depan dan belakang untuk menghindari pengereman mendadak, menjaga tekanan angin pada ban sesuai level yang ditentukan pabrik, dengan demikian mobil bisa berjalan dalam jarak tempuh yang jauh dengan konsumsi bahan bakar yang normal. Jangan lupa juga servis mobil secara berkala agar kualitas komponen terus terjaga.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi