iklan jual beli mobil

Konversi Motor Bensin Ke Listrik Cuma 7 Jutaan Di Tekiro Electric Vehicle Funday

  • Tekiro bersama Bintang Racing Team dan GIVI Indonesia menggelar Electric Vehicle Funday yakni kegiatan konversi sepeda motor penggerak menjadi listrik. 
  • Jika biasanya konversi memakan biaya 18 juta rupiah, maka khusus di acara ini harganya hanya 7,5 juta rupiah saja.

Jakarta, Otojatim.com - Tekiro bersama Bintang Racing Team dan GIVI Indonesia melakukan kegiatan konversi sepeda motor penggerak BBM menjadi motor listrik di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Minggu (18/12).


Bertajuk Electric Vehicle Funday, acara yang terbuka untuk umum ini merupakan hasil gagasan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Program ini bertujuan mendorong Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), sebagai bagian dari transisi energi demi mewujudkan penggunaan energi yang lebih bersih, efisien, mengurangi impor dan subsidi BBM, serta menghemat devisa.


“Tekiro adalah perusahaan perkakas otomotif yang selama ini selalu mendukung program pemerintah dalam hal kesejahteraan masyarakat dan lingkungan, dimana salah satunya mendukung program akselerasi menuju Net Zero Emission," kata Hery, Marketing Departement Head Tekiro.

Pada gelaran ini, tersedia paket konversi motor listrik yang terdiri dari berbagai komponen pendukung hingga pengurusan legalitasnya. Jika biasanya konversi memakan biaya 18 juta rupiah, maka khusus di acara ini harganya hanya 7,5 juta rupiah saja, sudah termasuk charger dan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 50 km untuk sekali cas. Harga tersebut juga sudah termasuk biaya uji tipe SRUT dan SUT.


Program Konversi ini merupakan upaya Tekiro dalam mendukung para UMKM untuk melakukan konversi dan menjadi standar tools bagi perubahan motor dari penggerak BBM menjadi motor listrik.


Acara ini juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tanah air seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif. Tak ketinggalan artis ternama Raffi Ahmad, pembalap Rifat Helmy Sungkar, dan Youtuber Fitra Eri.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi