iklan jual beli mobil

Honda WR-V Resmi Mulai Produksi Massal di Indonesia

  • PT Honda Prospect Motor resmi memproduksi Honda WR-V secara massal mulai 1 Desember 2022.
  • Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memproduksi Honda WR-V. 
  • Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap WR-V terbilang tinggi hingga menembus 1.500 unit pemesanan sejak November 2022.

Jakarta, Otojatim.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memulai produksi massal pertama Honda WR-V. Acara seremonial dilakukan di pabrik PT HPM Karawang, Jawa Barat pada Kamis, 1 Desember 2022. Dimulainya produksi Honda WR-V ini sekaligus menjadi tanda dimulainya pengiriman ke dealer-dealer resmi Honda di seluruh Indonesia.


Acara peresmian tersebut dihadiri oleh President Director PT Honda Prospect Motor Kotaro Shimizu, Senior Vice President PT Honda Prospect Motor Benawati Abas, Vice President PT Honda Prospect Motor Agus Budiman, Vice President PT Honda Prospect Motor Masakazu Hihara, serta jajaran Dewan Direksi PT Honda Prospect Motor.

”Kami bangga Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V. Dengan demikian, kami menyatakan siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias ingin memiliki model terbaru ini. Kami percaya, dengan fasilitas produksi Honda Indonesia yang berstandar tinggi, kami dapat memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia dan Internasional hingga masa mendatang,” kata Kotaro Shimizu dalam sambutannya.

Download Brosur Honda WRV Indonesia 2022

Honda WR-V sendiri pertama kali diluncurkan pada 2 November lalu. Konsumen Indonesia langsung menyambut antusias hingga jumlah pemesanan mencapai angka lebih dari 1.500 unit. Honda WR-V masuk ke jajaran SUV Honda seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V. 

Sebagai anggota keluarga SUV lainnya, Honda WR-V juga memiliki karakter khas seperti ground clearance tinggi, performa mesin bertenaga, kabin luas, serta teknologi canggih. Lebih dari itu, Honda WR-V dirancang dengan gaya yang lebih sporty serta berbagai keunggulan lainnya.  


Sebelum diluncurkan, Honda WR-V telah dites melewati segala kondisi jalanan di Indonesia. Sejumlah pembaharuan dilakukan hingga akhirnya SUV tersebut dianggap siap menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya segmen anak muda dan keluarga muda yang mendambakan sebuah SUV berukuran compact untuk memenuhi mobilitasnya di perkotaan maupun sub-urban.

Produksi Honda WR-V dilakukan dengan menerapkan standar produksi berkualitas tinggi, serta berbagai teknologi terbaru yang diadopsi dari produksi model-model unggulan sebelumnya seperti All New Honda HR-V, Honda Brio, All New Honda BR-V, Honda CR-V, Honda City Hatchback RS, dan Honda Mobilio. 


Pabrik PT HPM di Karawang memiliki luas 51,52 hektar dengan berbagai fasilitas produksi berkualitas tinggi. Untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di Pabrik PT HPM juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia. Sejak pertama kali melakukan ekspor di bulan April 2019, PT HPM berhasil mengekspor Honda Brio sebanyak 22.680 unit. Sementara All New Honda BR-V sebanyak 2.941 unit sejak Maret 2022. 

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi