iklan jual beli mobil

Yamaha Gandeng UMKM Banyuwangi dan Bondowoso Perkenalkan Budaya Lokal di Maxi Day Ride & Camp 2022

  • Dalam gelaran Maxi Day Ride & Camp 2022, Yamaha menghadirkan UMKM khas Banyuwangi dan Bondowoso untuk memperkenalkan budaya lokal kepada seluruh peserta.

Otojatim.com - PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso menghadirkan UMKM khas Banyuwangi dan Bondowoso demi memberikan pelayanan terbaik kepada lebih dari 600 peserta Maxi Day Ride & Camp 2022.


Maxi Day Ride & Camp 2022 merupakan kegiatan riding komunitas Yamaha dan awak media menuju Kawah Ijen Banyuwangi pada 26-27 November 2022.


Kehadiran UMKM tersebut tak hanya sekedar menjadi hiburan tetapi juga untuk memperkenalkan ciri khas daerah Banyuwangi. Harapannya keanekaragaman daerah dapat terus dieksplorasi terutama masyarakat Jawa Timur. 

“Kami mengajak UMKM sekitar untuk bergabung di kegiatan ini sebagai wadah bagi para pelaku usaha untuk memamerkan ciri khas dari banyuwangi. Di sisi lain, kehadiran UMKM ini jadi salah satu bentuk fasilitas yang kami sediakan untuk dinikmati oleh peserta Maxi Day 2022,” kata William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.


Adapun UMKM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut diantaranya local distro, oleh-oleh khas Banyuwangi & Bondowoso, kopi khas daerah setempat, hingga stand kuliner lokal Banyuwangi seperti durian super dan olahan tape bakar, juga gorengan. 


“Terdapat juga persewaan alat gunung dan ATV untuk menjelajah area Ijen bagi peserta yang mungkin ingin explore area Ijen,” tambah William. 


Selain itu, peserta juga mendapatkan fasilitas berupa voucher diskon yang bisa ditukarkan ke tenant UMKM yang tersedia. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi