iklan jual beli mobil

Sering Salah, Ini Tips Merawat Cover Mobil Agar Tetap Awet

merawat cover mobil

Otojatim.com - Cover mobil digunakan sebagai pelindung mobil dari gesekan, kotoran, debu atau cuaca ekstrem yang dapat merusak mobil. Salah satu cara untuk merawat body mobil agar tetap terlindungi adalah dengan cara memilih cover mobil yang berkualitas, namun meskipun sudah memilih bahan yang berkualitas, kamu tetap harus menjaga cover mobil agar tetap awet atau tahan lama.


Salah satunya adalah dengan membersihkannya dengan benar. Berikut tips yang ampuh untuk merawat cover mobil Anda.
 

  1. Bersihkan dengan Bahan Lembut. Setelah dipakai tentu cover mobil harus dibersihkan. Cara untuk membersihkannya yaitu dengan bahan yang lembut seperti spons dan kanebo terutama untuk cover mobil yang basah. Sedangkan untuk cover mobil yang kering, kamu bisa menggunakan kemoceng agar selalu terhindar dari debu.
  2. Jangan Sering Dicuci. Mencuci cover mobil dapat menurunkan daya tahan coating anti air, sehingga hindari mencuci cover secara sering dengan sabun karena dapat mengurangi daya tahan waterproof yang dapat menyebabkan air tidak cepat turun ketika terkena hujan. Ari Wibowo selaku CEO dari CoverSuper Indonesia mengatakan “Cover dapat dicuci ketika terdapat noda atau kotoran yg menempel. Selain itu, cara pencuciannya juga cukup dengan air yang mengalir.”
  3. Pastikan Cover Benar-Benar Kering. Banyak pemilik cover yang masih melupakan bagian penting ini. Padahal cara ini ampuh melindungi cover dari jamur dan bercak noda. Selalu pastikan cover kamu benar-benar kering setelah dicuci atau hendak digunakan karena jika masih ada embun, maka ketika dipakaikan pada mobil akan membuat body mobil basah yang dapat mengakibatkan kerusakan pada cat mobil.
  4. Melipat Cover Mobil. Ketika mobil digunakan tentu pengguna juga harus memperhatikan bagaimana cara menyimpan dan melipat cover mobil dengan benar. “Caranya cukup simpel. Tarik cover mobil dari depan dan dari belakang. Kumpulkan cover mobil dari berbagai sisi ke atas mobil, setelah itu lipat menjadi satu dan gulung dengan rapi,” jelas Ari.  

 
Untuk memudahkan kamu dalam menyimpan cover, gunakan tas khusus atau kamu bisa memilih CoverSuper sebagai cover mobil kamu karena sudah dilengkapi dengan tas portabel sehingga kamu tidak perlu khawatir menyimpan cover kesayanganmu.

merawat body mobil

Selain itu, CoverSuper juga menyediakan cover mobil dengan berbagai variasi warna dan bahan yang sesuai dengan keinginan dan kantong kamu.

“Kita mempunyai 4 tipe cover yang berbeda sesuai dengan kebutuhan customer yaitu Xtreme outdoor, primesoft, superior, dan deluxe. Untuk tipe yang paling banyak dicari sendiri yaitu Xtreme outdoor karena ketahanan air dan panas yang tinggi serta anti jamur,” tutur Ari.

 

merawat cover body

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi