vespa batik

Pabrik Baru Piaggio Group di Cikarang Resmi Beroperasi

  • Pabrik baru Piaggio Group yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, secara resmi beroperasi mulai Rabu (23/11). 
  • Berdiri di lahan seluas 6 hektar, pabrik ini akan memproduksi skuter Vespa, serta produk lain dari Piaggio Group dengan Standarisasi Pabrik Global yang diterapkan di seluruh dunia.

Jakarta, Otojatim.com - Pabrik baru Piaggio Group yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, resmi beroperasi pada Rabu (23/11). Pembukaan ini merupakan wujud konsistensi Piaggio Group selama lebih dari 10 tahun dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pasar Indonesia.


Chief Executive of Product and Global Strategy of Piaggio Group, Michele Colaninno, bersama dengan perwakilan Piaggio Group, Piaggio Asia Pasifik, dan Piaggio Indonesia, menyambut hangat kehadiran Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan juga Duta Besar Italia untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, H.E. Benedetto Latteri, dalam seremoni peresmian pabrik terbaru Piaggio Group di Indonesia. 


"Pembukaan pabrik baru ini adalah salah satu tonggak pencapaian bagi Piaggio Group dalam mewujudkan visi menjadikan pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia sebagai prioritas," kata Michele Colaninno selaku Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group.

Pabrik Piaggio Group Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, dengan luas lahan sekitar 6 hektar. Pabrik ini akan memproduksi skuter Vespa, serta produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang. Semua fasilitas manufaktur di pabrik baru ini telah memenuhi Standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.


"Di peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis Piaggio untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia. Pabrik baru ini adalah wujud komitmen kami untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia,” ujar Gianluca Fiume, Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific.

Senada dengan pernyataan tersebut, Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, juga menyatakan rasa terima kasihnnya atas dukungan dari Pemerintah Indonesia dan jajaran kementerian terkait.


“Kami berterima kasih khususnya pada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas arahan yang amat berharga dalam melayani pelanggan kami di Indonesia. Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan mampu berkontribusi dalam menyediakan solusi mobilitas premium Italia sambil memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia,” ungkap Marco Noto La Diega.


Bersamaan dengan peresmian pabrik baru tersebut, Piaggio Group juga meluncurkan Vespa Batik special edition. Dengan desain perpaduan antara budaya Italia dengan warisan kesenian Indonesia, motor tersebut menjadi simbol dedikasi dan komitmen Piaggio terhadap pasar Indonesia.

LihatTutupKomentar
close
harga matic yamaha 2023