vespa batik

Meluncur Minggu ini, Inilah Harga Toyota bZ4X






Jakarta, otojatim.com Toyota tak mau kalah dengan Hyundai perihal mobil listrik. Kali ini, mau luncurkan bZ4X untuk pertama kali-nya di Indonesia. Mobil yang digunakan sebagai delegasi dalam ajang G20 di Bali nanti, membuat semua orang terkagum dengan bentuknya. Meskipun mobil terlihat besar dan konon bakalan jadi pionir mobil listrik Toyota kedepannya. 

Dengan tampilan layaknya sepetri Crossover, bZ4X bakal berhadapan langsung dengan Hyunida IONIQ 5. Kebetulan juga IONIQ 5 paling digandrungi karena harganya begitu terjangkau sekali. Bahkan antrian mobil ini kabarnya mencapai satu tahun, namun itu semua memenuhi kebutuhan untuk G20 bahkan pemerintah sendiri juga ingin kendaraan listrik dengan harga terjangkau. 


Sedangkan Toyota bZ4X sendiri di produksi oleh Toyota Motor Corporation di Jepang dalam keadaan utuh atau CBU. Bahkan mobil ini menjadi bagian dari evet G20 yang sebentar lagi bakalan diadakan oleh Indonesia di Nusa Dua, Bali. Secara bentuk, bZ4X sendiri bakalan jadi produk mobil listrik dengan tampilan futuris namun elegan masih didapatkan oleh mobil tersebut. 


Pertanyaannya, berapa harga yang disematkan pada mobil ini? 





Kita bicara dulu konstruksi dari bZ4X yang dikenal sebagai pionir mobil listrik. Kali ini, gunakan basis dari e-TNGA khusus untuk mobil listrik dengan motor listrik tunggal. Sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 266 Nm dan tenaga 190 hp. Memang, tenaga dan torsi jelas lebih besar namun untuk bodi-nya sebesar itu, apakah mungkin harganya bisa setara atau lebih rendah daripada model lainnya? 


Oke, perhitungan kami kalau model ini hanya tersedia dalam satu model saja. Bahkan bisa saja harga yang ditawarkan di angka 950 Juta Rupiah. Itupun belum termasuk pengecasan dan lain-lain, alhasil membengkak ke angka 990 Juta Rupiah. Memang terkesan mahal, namun harga tersebut sudah sebanding dengan kualitas dari Toyota itu sendiri. 


Kalau skema berlangganan seperti di Jepang atau Australia bisa jadi opsi kedua bahkan menariknya semua perawatan mobil ini tidak perlu ditanggung lagi alias tinggal pakai. Namun, skema langganan dengan KINTO sendiri belum diketahui berapa biaya-nya. Pastinya untuk ukuran mobil seperti bZ4X sendiri berada di kisaran angka 10 Juta Per Bulan. 


Namun, tak salah mencoba opsi beli ex G20 dimana bakalan jadi barang buruan dan tentu saja speknya berbeda jauh daripada versi massal. Selain itu, bisa jadi ladang cuan di kemudian hari. 

LihatTutupKomentar
close
harga matic yamaha 2023