iklan jual beli mobil

Disambut Antusias, Ajang Balap Mobil One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 Kembali Digelar

  • Sebagai gelaran rutin sejak tahun 2006, PT Honda Prospect Motor kembali mengadakan ajang balap mobil One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Balapan yang diikuti oleh 24 peserta ini, telah digelar sebanyak 6 putaran mulai dari Maret lalu hingga Minggu 6 November 2022.

Bogor, Otojatim.com – Pecinta otomotif menyambut antusias musim pertama ajang balap mobil One Make Race (OMR) Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor. Ajang balap mobil ini telah digelar sebanyak 6 putaran mulai dari Maret lalu hingga Minggu 6 November 2022. Jika di tahun sebelumnya, event ini diikuti oleh 20 peserta, maka kali ini tercatat 24 orang pembalap yang turut serta. 


One Make Race sendiri secara konsisten digelar sejak tahun 2006 hingga tahun ini di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Benny Santoso tercatat sebagai salah satu pembalap yang paling konsisten berpartisipasi dalam ajang ini. Pembalap kelas Master itu telah mengikuti OMR sejak tahun 2009.


Benny Santoso mencatatkan banyak prestasi diantaranya memenangkan gelar ganda juara nasional pada Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race 1500 dan juga Honda Jazz Speed Challenge kelas Master pada tahun 2021 lalu. Pada tahun 2022 ini, Benny Santoso bersama tim Sigma Speed mengendarai mobil balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge di kelas Master.

Pasa dasarnya, ajang balap One Make Race memang bertujuan menjadi wadah pembibitan pembalap masa depan Indonesia. Contohnya, Randy Rikya Azhari dari tim BL Racing Team yang merupakan pembalap termuda dan juga berprestasi pada Honda Brio Speed Challenge. Meski baru berusia 14 tahun dan baru mengikuti ajang balap OMR Honda Brio di kelas Rookie pada tahun 2022 ini,  namun Randy dapat langsung mengukir prestasi pada ajang balapan tersebut.


"Kami bangga, musim pertama ajang balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge ini mendapat sambutan yang antusias dari para peserta. Para pembalap berhasil menunjukkan performa yang sangat baik dari awal hingga akhir kejuaraan. Terlihat persaingan yang sangat kompetitif dan supportif sepanjang musim ini,” kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.


Tak hanya memacu adrenalin di lintasan balap, ajang One Make Race ini juga dapat memberikan kesenangan yang menantang di setiap jenjang maupun kelas sejalan dengan semangat Everyone Can Race.


Dengan bertambahnya kelas baru di ajang balap ini, jumlah peserta secara kumulatif juga terus bertambah. Maka dari itu, di musim depan Honda berencana membuat start secara terpisah antara kelas Honda City Hatchback RS dan Honda Brio.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi