Tips Bermotor Musim Hujan dari Yamaha, Agar Wanita Aman Berkendara

tips bermotor musim hujan

Surabaya, Otojatim.com – Pada musim penghujan, perubahan cuaca biasanya akan mempengaruhi aktivitas seseorang. Terutama bagi wanita yang mempunyai mobilitas tinggi. Bila kondisi badan kurang sehat, bisa menghambat produktivitas seseorang. Sama halnya dengan kondisi kendaraan yang akan digunakan, jika tidak dalam kondisi yang baik, bisa menyebabkan perjalanan pengendara jadi terhambat.

Sebelum beraktifitas dengan kendaraan, performa sepeda motor juga harus mumpuni apalagi bila dipakai untuk menerjang cuaca hujan.

Fungsi TCS (Traction Control System) Pada Yamaha NMAX

Beberapa bagian yang perlu mendapat perhatian antara lain di sektor mesin, kelayakan tapak kaki, soket kabel kelistrikan, hingga pengereman. Tidak lupa dari sisi fashion, perlu disiasati pemilihan fashion item, agar tetap nyaman saat riding, tanpa mengurangi performa fashion saat musim hujan.

“Meski memasuki musim penghujan, pengendara juga tetap bisa tampil stylish. Pastinya gunakan fashion item yang tetap nyaman dan aman digunakan walaupun dalam keadaan hujan,” ungkap William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim.

Apa Kata Konsumen Soal Yamaha Gear 125

Khususnya bagi wanita karier, yang setiap harinya mengendarai motor atau matic. Ada kiat khusus dari Yamaha STSJ yang bisa diterapkan dalam menghadapi musim hujan.
  1. Mulai mengubah tradisi memakai rok ke celana panjang. Lebih baik menggunakan celana panjang atau kulot ketika berangkat dan pulang kerja. Hal ini guna mempermudah wanita saat handling ketika berkendara di jalan.
  2. Biasakan memakai jas hujan yang terbagi model jaket dan celana. Hindari pemakaian jas hujan model kelelawar karena sangat berpotensi tersangkut pengendara sebelah, atau kendaraan lain.
  3. Manfaatkan bagasi di motor matic untuk selalu membawa sandal gunung, yang dilengkapi velcro pengikat. Seringkali sandal jepit justru lengket di aspal ketika hujan, hingga berpotensi nyelip yang akhirnya mengganggu konsentrasi berkendara.
  4. Selalu poles kaca helm dengan spray pengilap. Hal ini guna menjaga agar permukaan kaca helm seperti daun talas. Sehingga, visibilitas mata menjadi lebih baik, kapanpun berkendara.
  5. Pastikan untuk selalu melakukan service motor kesayangan Anda di bengkel resmi Yamaha untuk menjaga performa kendaraan tetap aman dan nyaman selama berkendara.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi