iklan jual beli mobil

Astra Financial Tembus Transaksi Rp2 Triliun di GIIAS Berkat Kemajuan Teknologi dan Kemudahan Layanan

  • Astra Financial bersama 9 lini bisnisnya berhasil mencatatkan transaksi senilai Rp2 triliun selama perhelatan GIIAS 2022 di BSD, Surabaya, dan Medan. SEVA sebagai platform digital baru, berhasil memberikan kontribusi besar lewat proses persetujuan kredit yang cepat didukung fasilitas konsultasi keuangan yang jelas dan nyaman.

Medan, Otojatim.com - Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 Medan, resmi berakhir pada 9 Oktober 2022 kemarin. Seperti GIIAS BSD dan Surabaya, Astra Financial juga menjadi Sponsor Platinum di Medan. Lagi-lagi, capaian gemilang diraih dengan total nilai transaksi Rp 139,24 miliar.


"Pencapaian ini tak lain dan tak bukan berkat kepercayaan warga Medan terhadap Astra Financial. Sudah menjadi komitmen kami untuk terus memberi beragam keuntungan dan kemudahan bagi konsumen," ucap Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial di GIIAS Medan 2022.


Astra Financial bersama 9 lini bisnisnya, seperti FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, AstraLife, AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA berhasil mengukir pencapaian luar biasa di rangkaian GIIAS tahun ini.


Tercatat pada GIIAS di ICE BSD pencapaian nilai transaksi yang didapat sebesar Rp 1,557 triliun, Surabaya sebesar Rp 315,83 miliar, dan Medan sebesar Rp 139,24 miliar. Maka nilai transaksi keseluruhan sebesar Rp 2,012 triliun.


SEVA sebagai pendatang baru berhasil memberikan kontribusi paling besar bagi pencapaian Astra Financial. Dengan  layanan instant approval, serta beragam penawaran menarik yang membantu konsumen menentukan mobil sesuai kebutuhan finansial, SEVA mampu menarik antusiasme pengunjung.

 

“Dari total sebanyak 552 SPK yang dibiayai oleh Astra Financial melalui ACC dan TAF untuk segmen roda empat, SEVA berkontribusi pada keseluruhan transaksi penyaluran pembiayaan SPK tersebut. Ini jauh melampaui target awal 206 SPK, atau 167,96% di atas target,” kata Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem.


Lebih lanjut, Handoko menyebutkan dari 552 SPK, sebanyak 56 SPK berhasil mendapatkan proses pelayanan instant approval, yakni 12 menit proses persetujuan kredit.


Sedangkan untuk segmen roda dua, FIFGROUP berhasil menyalurkan pembiayaan senilai Rp1,87 miliar, angka ini lebih besar 10,90% dari target semula yakni Rp1,69 miliar. Secara booking unit, FIFGROUP juga berhasil menyalurkan pembiayaan kepada 88 unit, lebih besar 10,0% di atas target 80 unit.


Sementara transaksi proteksi kendaraan, Asuransi Astra mampu membukukan Rp144 juta nilai premi untuk asuransi pembelian tunai pada perhelatan GIIAS 2022 Medan. Capaian ini 10,77% di atas target awal Rp130 juta. Sedangkan, untuk proteksi jiwa, AstraLife mengalami pertumbuhan positif dengan nilai asuransi jiwa kredit sebesar Rp1,38 miliar, meningkat 38,21% dibanding target senilai Rp1,001 miliar.


Untuk Maucash, yang bergerak dalam bidang fintech P2P Lending berhasil mencatatkan nilai disburse cash loan Rp589 juta, lebih besar 415,01% dari target senilai Rp114,36 juta. 


Tak ketinggalan, AstraPay melalui Qris dan Top Up yang sebanyak 341 transaksi, 241,0% melampaui target awal 100 transaksi. Kenaikan ini juga diikuti oleh nilai transaksi yang mencapai Rp10,1 juta. 


Moxa sebagai wealth-tech app dari Astra Financial juga turut mengukir angka yang baik di perhelatan GIIAS dengan jumlah pembukaan tabungan PermataMoxaku mencapai 47 dari target awal sebesar 25.  


Salah satu daya tarik dari Astra Financial terletak pada kecanggihan teknologi digital dalam setiap lini bisnisnya sehingga proses transaksi jadi lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman. Dimulai dari ACC yang menjadi pionir penyediaan solusi digital lewat aplikasi ACCYes! yang menjadi cikal bakal aplikasi ACC­ONE.


Lalu FIFGROUP dengan Fiona dan FIFGROUP Mobile Customer (FMC), aplikasi yang mempermudah konsumen mendapatkan berita terbaru, terkait program ataupun promo. 


Hingga yang teranyar, SEVA dengan fitur Instant Approval dimana persetujuan permohonan pembiayaan kendaraan baru diproses hanya dalam 12 menit sejak permohonan diterima dari calon customer. Fitur lainnya seperti Car Recommendation, dan Loan Calculator juga semakin memudahkan konsumen dalam memilih mobil sesuai dengan keuangan mereka. 


Tak hanya pencapaian dari segi transaksi, Astra Financial juga berhasil menyabet gelar Favorite Booth Supporting Industry GIIAS 2022 Medan yang merupakan hasil voting dari para pengunjung.


Semua pencapaian positif yang telah berhasil dicapai oleh Astra Financial selama rangkaian GIIAS 2022 di tiga wilayah besar Indonesia, menjadi pertanda positif akan pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air pasca pandemi.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi