iklan jual beli mobil

BBM Naik, Konsumen Serbu Test Drive Mobil Listrik Nissan

  • Nissan memperkenalkan 3 line-up yang irit konsumsi BBM. Di antaranya Nissan Kicks, Nissan Leaf, dan Nissan Magnite kepada masyarakat Surabaya melalui acara test drive di Cafe Common Ground Surabaya pada Sabtu, 8 Oktober 2022. Tercatat 20 SPK tembus pada hari itu.

test drive nissan kicks

Otojatim.com - Harga BBM yang fluktuatif belakangan ini menimbulkan keresahan bagi sebagian masyarakat. Paradigma masyarakat dalam memilih kendaraan pun mengalami perubahan. Tak heran jika saat ini konsumen lebih mempertimbangkan mobil-mobil yang irit BBM.


Nissan Kicks hadir sebagai alternatif yang patut dipertimbangkan konsumen. Bagaimana tidak, mobil listrik ini dapat digunakan tanpa perlu  mengecas karena memiliki gensetnya sendiri. Hal ini berkat teknologi e-power dimana bahan bakar akan diubah menjadi tenaga listrik. Dengan begitu, konsumen akan mendapatkan sensasi berkendara mobil listrik yang tarikannya spontan, tapi sekaligus bisa menghemat bahan bakar. 


Youk Tanzil, pengusaha yang dikenal sebagai petualang sejati baik di dunia sepeda motor maupun mobil off-road, mengaku telah menggunakan Nissan Kicks untuk sarana transportasi sehari-hari sejak satu setengah tahun lalu.


Menurutnya, Nissan Kicks worry free dimana ia bisa merasakan performa mobil listrik sesungguhnya tanpa perlu khawatir kehabisan baterai di tengah jalan, dan tidak perlu repot mencari tempat pengecasan umum yang notabene masih jarang di Indonesia.

youk tanzil nissan kicks

"Untuk kendaraan hari-hari, saya tidak mau naik yang lain, selain Nissan Kicks. Alasan yang paling utama adalah worry free. Rasa, tenaga, dan semua karakternya khas mobil litrik, tapi gak perlu takut bisa sampai di mana, nge-charge-nya nanti dimana, tinggal isi bensin saja seperti biasa," terang Youk Tanzil saat ditemui pada acara test drive di cafe Common Ground Surabaya, 8 Oktober 2022.


Untuk bahan bakar sendiri, Nissan Kicks  bisa menelan pertamax maupun pertalite tanpa mempengaruhi performa mesin listriknya. 


"Kalau sudah merasakan mobil listrik, pasti malas balik ke mobil konvensional. Apalagi harga BBM sedang tinggi, tapi mobil yang full listrik di Indonesia ini kan belum memadai tempat pengisian dayanya. Saya rasa Nissan Kicks sangat cocok jadi pilihan di Indonesia," lanjut Youk Tanzil.


Lebih lanjut ia mengatakan telah membuktikan sendiri keiritan dari Nissan Kicks. Dimana saat menempuh Semarang-Surabaya lewat Tawangmangu hanya menghabiskan tak sampai 23 liter bensin saja.


Primadona Saat Acara Test Drive

Dealer Nissan cabang Jemursari Surabaya mengadakan acara customer experience dengan menggelar Test Drive Nissan di Cafe Common Ground Surabaya pada Sabtu, 8 Oktober 2022.


"Acara ini digelar untuk memperkenalkan lebih dekat produk-produk Nissan kepada masyarakat khususnya warga Surabaya," ujar Sadrach Soewargo selaku Kepala Cabang Nissan Jemursari.


Sepanjang kegiatan tersebut, tercatat hampir 100 pengunjung antri menjajal Nissan Kicks dan Leaf. Suwargo pun bersyukur telah menembus 20 SPK di tempat.


"Kami juga sudah menyiapkan promo DP 10% dan Bunga 0% khusus untuk pembelian Nissan Kicks," ungkapnya.


Nissan Leaf dan Magnite juga tak kalah populer dari Nissan Kicks. Mobil ini hadir dengan teknologi full electric (BEV-battery electric vehicle). Sementara Nissan Magnite masih menggunakan mesin ICE (internal combustion engine) dengan kapasitas mesin kecil namun turbo, sehingga tenaganya besar tapi tetap hemat bahan bakar.


Budiman, salah satu peserta test drive yang menjajal Nissan Kicks mengaku kepincut dengan mobil tersebut. "Enak dan nyaman, gak ada suaranya meski pakai genset. Ketika digas, putaran mesin genset gak ikut naik, putaran mesin genset tetep stasioner di rpm rendah yang fungsinya cuma untuk mengisi listrik ke baterai saja. Tarikannya spontan khas mobil listrik. Cukup impresif dan kabarnya sangat hemat bbm. Saya tertarik," katanya.


Hal senada juga disampaikan Yus dan istri, peserta yang mencoba Nissan Leaf dan Nissan Kicks. "Setelah menjajal Nissan Leaf dan Nissan Kicks, saya lebih condong pada Nissan Leaf karena murni listrik jadi benar-benar lebih hemat. Sedangkan istri saya lebih suka Nissan Kicks karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan compact," ujar Yus.(*)


######



Mau jual atau beli mobil bekas? Di CARSOME aja!

CARSOME adalah platform jual beli mobil bekas online terbesar di Asia Tenggara yang menyediakan solusi terlengkap untuk pembeli dan penjual mobil bekas, mulai dari inspeksi mobil, mutasi kepemilikan hingga pembiayaan, menjanjikan pelayanan yang Terpercaya, Mudah dan Cepat.

Klik link ini dan dapatkan penawaran terbaik dari kami.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi