iklan jual beli mobil

Tiga Mesin ini Berpotensi Dipakai oleh Toyota Vios Terbaru




Jakarta, otojatim.com Kalau memang Toyota Vios diluncurkan di Indonesia mesin apakah yang digunakan oleh Toyota untuk sedan tersebut. Memang mesin yang digunakan di Thailand berbeda dan kebetulan baru sama sekali. Mereka gunakan mesin 1.200 berkode 2NR-VE. Kode mesin sendiri lebih mirip dengan mesin yang dipakai oleh Daihatsu Ayla dan Toyota Agya bahkan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. 


Ketiga pilihan mesin ini terdiri dari 1.200 cc 3NR-VE yang dipasarkan di Thailand saja, kemudian ada 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc untuk pasar Timur Tengah dan terakhir 1NR-VE kapasitasnya 1.300 cc. Ketiga mesin ini semuanya digunakan oleh semua line-up produk Daihatsu dan Toyota. 


Pasalnya mobil ini diluncurkan dengan kemungkinan mesin 1.300 atau 1.500 entah kedua mesin ini sudah banyak yang paham atau memang spare-part melimpah ditambah lagi digunakan oleh duo kembar Avanza-Xenia. Mungkin saja kedua mesin potensial ini bisa mengganggu segmen sedan yang saat ini tidak memiliki terobosan baru selain produk baru dan begitu saja tidak ada inovasi yang menarik. 


Menariknya lagi, kedua mesin ini bisa dibilang cocok dengan karakter konsumen Indonesia terutama suka menenggak bensin Pertalite atau Pertamax apabila banyak duitnya. Sehingga karakter kedua mesin ini rasanya cocok banget untuk pasar Indonesia yang terkenal suka pakai BBM bersubsidi meskipun harga mobil lebih mahal.  


Bicara tenaga untuk kedua mesini ini, untuk 1.5 2NR-VE hasilkan output hingga 103 tenaga kuda dengan torsi 136 Nm, buat 1.3 1NR-VE sendiri tenaga-nya mencapai 98 tenaga kuda dan torsi 140 Nm. Memang terasa besar buat sedan dan rasanya sudah cukup untuk melibas jalanan perkotaan saat ini dikenal sangat anti dengan mobil sedan. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi