Siap Trabas Jalanan Rusak dengan Tips Ala Yamaha STSJ

  • Jalan berlubang atau bahkan rusak kerap ditemui saat berkendara. Selain selalu waspada, pengetahuan dasar mengenai keselamatan berkendara juga perlu dimiliki agar terhindar dari hal yang tak diinginkan.

Otojatim.com - Selama mengendarai sepeda motor, sering kali kita menghadapi jalanan berlubang atau rusak yang berpotensi membahayakan keselamatan. Untuk itu pengendara harus ekstra hati-hati dan memiliki dasar pengetahuan tentang cara melewati jalanan tersebut tanpa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.


General Manager Service & Sparepart PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), Ilham Wahyudi mengatakan bahwa kunci utama keselamayan adalah pengendara harus selalu fokus selama mengemudi.


Jangan melakukan kegiatan yang bisa mengurangi konsentrasi seperti menelepon atau asyik berbicara dengan orang yang dibonceng saat menghadapi kondisi jalanan yang kurang baik. 


“Perhatikan kecepatan laju kendaraan Anda. Jangan menerabas lubang dengan kecepatan tinggi karena akan mengurangi keseimbangan sehingga berpotensi besar tergelincir,” ungkap Ilham. 


Pastikan Anda selaku menjaga jarak dengan kendaraan lainnya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kendaraan yang tiba-tiba berbelok atau berhenti mendadak untuk menghindari jalan berlubang.


Penting untuk selalu mengecek kondisi ban kendaraan sebelum bepergian. Kondisi ban yang buruk akan mempengaruhi keselamatan Anda saat berkendara.


“Tentunya selama berkendara harus selalu menggunakan safety gear seperti Helm, jaket dan sarung tangan yang berstandar SNI sehingga semakin aman dan nyaman,” tambah Ilham. 


Informasi terkait tips berkendara lainnya dapat dilihat melalui instagram @Yamahafriends. 

LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0