iklan jual beli mobil

Penjualan Nanjak Terus, Astra Peugeot Makin Optimis dengan Pasar Indonesia

  • Astra Peugeot menatap optimis kesuburan pasar otomotif Indonesia. Semester awal tahun ini saja, sudah membawa peningkatan 165% dibanding tahun lalu. Ternyata peningkatan ini telah terjadi sejak 3 tahun ke belakang.

Jakarta, Otojatim.com - Astra Peugeot semakin optimis pada potensi penjualannya di Indonesia. Terlebih setelah melihat data penjualan semester awal tahun ini yang terbilang memuaskan.


Penjualan Bulan Januari-Juli 2022 ini mengalami peningkatan drastis yakni 313 unit, dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 118 unit.  Dengan kata lain, ada kenaikan sebesar 195 unit atau 165% dibanding tahun 2021.


Adapun unit yang terjual terdiri dari New Peugeot 2008, 3008, dan 5008 SUV. Dimana ketiga SUV premium tersebut mampu memberi kontribusi besar dalam meningkatnya angka penjualan. Ketangguhan, kenyamanan, serta keamanan rupanya menjadi daya tarik utama yang dilirik konsumen Indonesia. 


Terlebih pada sosok New Peugeot 2008, SUV kompak  teranyar yang berhasil mencetak penjualan signifikan dalam waktu 5 bulan. Hal ini menjadi indikator yang menegaskan bahwa SUV premium Eropa diterima oleh masyarakat Indonesia.


“Tentunya kami sangat senang melihat respon positif dari konsumen terhadap line up Astra Peugeot. New SUV 2008, 3008, dan 5008 nyatanya mampu menjawab kebutuhan pasar. Kami akan terus berupaya memberikan pilihan produk berkualitas dan sesuai dengan ekspektasi konsumen SUV premium di Indonesia,” kata Rokky Irvayandi, Chief Executive of Astra Peugeot. 

Tren kenaikan Astra Peugeot terus ditorehkan dari tahun ke tahun dalam kurun waktu 3 tahun terahir. Pada tahun 2019, Astra Peugeot berhasil menjual 129 unit, lalu sebesar 64% atau 212 unit di tahun 2020. Meski pandemi melanda, nyatanya penjualan Peugeot di tahun 2021 tetap mengalami peningkatan sebesar 25% atau 265 unit.

Peningkatan ini terus terjadi seiring membaiknya kondisi kesehatan dan perekonomian masyarakat Indonesia di tahun 2022 ini.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi