iklan jual beli mobil

Hyundai Pamer Keunggulan Stargazer Lewat Media Drive Surabaya-Malang

  • Hyundai Motors Indonesia mengadakan Media Drive Hyundai Stargazer (5 -7 September 2022). Para partisipan menelusuri jalur Jawa Timur dengan Stargazer dimulai dari Surabaya hingga Malang sambil menjajal seluruh keunggulan fitur, keamanan, kenyamanan, serta performa MPV tersebut.

Test Drive Hyundai Stargazer luar kota

Surabaya, Otojatim.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak 60 orang pewarta dari berbagai media serta pegiat otomotif untuk melakukan perjalanan dari Surabaya ke Malang dalam rangka merasakan langsung keunggulan performa Stargazer. 


Kegiatan ini dikemas dalam tema “STARGAZER Driving Day – a Journey with the Star”. Hyundai ingin berbagi pengalaman berkendara yang menyeluruh dari kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya yakni Hyundai Stargazer kepada seluruh peserta.


Ada 20 unit Stargazer tipe Prime yang diboyong untuk diuji coba dari segi performa, akselerasi, serta kenyamanan berkendara.


"Hyundai Stargazer hadir untuk menjawab semua kebutuhan dan karakteristik keluarga Indonesia yang notabene gemar melakukan perjalanan jauh bersama keluarga menggunakan mobil. Stargazer dirancang dengan suasana kabin yang lapang, pemanfaatan ruang yang maksimal, dan tetap memprioritaskan kenyamanan serta keamanan berkendara," terang Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.


"Stargazer sudah berhasil mendapatkan sambutan hangat sejak pertama kali diluncurkan, maka kami berharap kedepannya dapat terus memperkenalkan Stargazer beserta ragam keunggulannya untuk keluarga Indonesia,” tambahnya.

Kegiatan STARGAZER Driving Day pada hari pertama dimulai dari Bandara Juanda, Surabaya, dimana peserta yang datang langsung disambut oleh Hyundai Stargazer. 


Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan lebih dalam sambil mengendarai mobil menuju lokasi pertama untuk sarapan.


Sebagai kesan pertama, perhatian peserta tertuju pada tampilan luar yang ekspresif dan sporty. Masuk ke dalam kabin, peserta langsung merasakan kenyamanan headroom yang sangat lega, ditambah nuansa interior mewah dengan Ambient Mood Light


Tak sampai di situ, Stargazer juga disertai dengan Head Unit Audio berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas smartphone dan wireless charging untuk ponsel.


Para peserta mendapat giliran menjadi pengemudi dan penumpang. Dimana penumpang di baris kedua akan dimanjakan dengan kenyamanan Captain Seat lengkap dengan armrest dan pengaturan kursi yang lebih leluasa.


Stargazer juga tersedia dalam tipe 7 seater, yang dapat mengangkut seluruh anggota keluarga. Mengusung konsep Multifunctional Storage Space, Stargazer memaksimalkan ruang kabin untuk penyimpanan, seperti small trays, cup holders, extra pockets, picnic tables, dan lain-lain. 


Sebelum peserta memulai perjalanan panjang, terlebih dahulu dilakukan pengarahan mengenai produk dan simulasi Hyundai Bluelink, yakni teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer terhubung dan memiliki akses penuh dengan mobilnya melalui smartphone


Selain itu, dilakukan juga demonstrasi terhadap fitur-fitur unggulan lain seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door, Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.


Perjalanan dimulai dengan jalanan lurus dimana peserta dapat mencoba responsivitas dan performa dari mesin G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Sehingga pengemudi tidak membutuhkan penginjakan pedal gas yang dalam. 


Sistem transmisi IVT yang dimilik Stargazer mampu memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan dan irit bahan bakar. 


Para peserta kemudian diajak melewati jalanan berkelok dan tikungan tajam yang menjadi ciri khas jalanan di Indonesia. Di sini peserta dapat membuktikan tingkat keandalan rem Stargazer.


Lebih lanjut, para peserta juga menjajal 4 mode berkendara yang tersedia yakni Eco, Normal, Smart, dan Sport.


Saat menghadapi jalanan dengan sudut elevasi tinggi, Stargazer dapat dengan mudah menanjak tanpa adanya hambatan berkat mesin fitur Hill-Start Assist Control (HAC) yang membantu menahan mobil sekitar 5 detik ketika berada di posisi menanjak atau menurun. 


Setibanya di Djati Lounge untuk makan siang, peserta melakukan dokumentasi Stargazer dengan lebih personal dan detail.

Perjalanan kembali berlanjut menuju Golden Tulip di Batu, Malang. Selama perjalanan, peserta diajak menguji fitur Smartsense seperti: Lane Keeping Assist (LKA) yang berguna mendeteksi marka jalan atau tepi jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu. Kemudian Lane Following Assist (LFA), untuk mengarahkan roda kemudi agar selalu berada di jalur.


Tak ketinggalan fitur keselamatan lainnya seperti Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).


Malam harinya, peserta sampai di Amarta Hills, Batu, Malang untuk makan malam bersama. Peserta juga mendapatkan sesi fotografi langit di malam hari bersama Aju Prasetyo, seorang fotografer yang piawai memotret langit. Setelahnya, peserta diarahkan kembali ke Hotel Golden Tulip untuk beristirahat.

Spesifikasi Hyundai Stargazer

Kapasitas Mesin

1.497 cc

Tenaga Maksimum

115 PS/6.300 rpm

Torsi Maksimum

143,8 Nm/ 4.500 rpm

Transmission

IVT

Drive Mode

Eco, Normal, Sport

Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tanki

40 L

Overall Length

4.460 mm

Overall Width

1.780 mm

Overall Height

1.695 mm

Wheelbase

2.780 mm

Overhang

800/ 800 front /rear, mm

Ground Clearence

195 mm


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi