Astra Financial Kantongi Transaksi Rp 1,873 Triliun Sepanjang GIIAS 2022

  • Astra Financial membawa buah manis dari GIIAS Surabaya 2022. Tak hanya mencatat capaian transaksi yang jauh lebih tinggi dari target, Astra Financial juga menyabet gelar Favorite Booth Supporting Industry berdasarkan voting pengunjung.

Surabaya, Otojatim.com - GIIAS Surabaya 2022 telah resmi usai dan sukses menarik perhatian para pecinta otomotif di Surabaya. Astra Financial sebagai Sponsor Platinum berhasil meraih transaksi senilai Rp 315,83 miliar, atau sebesar 104,24% dari target awal Rp300 miliar.


“Pencapaian transaksi senilai Rp315,83 miliar ini tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Surabaya kepada Astra Financial. Hal ini juga didorong oleh kemudahan dan beragam promo menarik yang ditawarkan kepada seluruh pengunjung GIIAS Surabaya kali ini,” jelas Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial di GIIAS 2022. 


Jika dijumlahkan antara pencapaian kinerja pada GIIAS 2022 Jakarta dan Surabaya, maka Astra Financial telah mencatatkan transaksi sebanyak Rp1,873 triliun, atau naik sebesar 80,97% dari GIIAS 2021 yang hanya mencapai Rp1,035 triliun.


Astra Financial membawa 9 dari 14 unit bisnisnya ke pameran bertaraf internasional tersebut. Sejumlah promo menarik juga dihadirkan, diantaranya dari ACC dan TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, serta proteksi kendaraan dari Asuransi Astra, dan proteksi jiwa dari Astra Life. 


Sejumlah layanan keuangan digital seperti AstraPay, Maucash, dan Moxa juga turut memberikan program khusus demi memberikan kemudahan kepada pengunjung dalam bertransaksi di GIIAS 2022. 


Kontribusi besar datang dari sang pendatang baru, SEVA, yang juga turut memudahkan proses pembelian mobil dengan mengusung konsep Financing First, serta fitur Instant Approval. Dengan begitu, SEVA dapat membantu pengunjung dalam menentukan mobil impian yang sesuai dengan kondisi finansialnya. 


“Dari total jumlah SPK yang dibiayai oleh Astra Financial melalui ACC dan TAF untuk segmen roda empat sebanyak 1.245 SPK. Dimana SEVA berkontribusi sebanyak 1.245 SPK atau 100% dari total SPK pembiayaan roda empat Astra Financial. Angka ini benar-benar jauh melampaui angka yang ditargetkan, yakni sebesar 411 SPK atau 302,92% melebihi target. Ini berkat keistimewaan SEVA yang mampu memberi kepastian kredit kudang dari 12 menit,” ungkap Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem. 


Sementara itu, FIFGROUP dengan transaksi roda duanya, berhasil meraup Rp 3 miliar dari 152 unit pembiayaan sepeda motor. Angka ini naik 32,37% dibanding tahun lalu sebesar Rp 2,3 miliar dari 125 unit.


Sedangkan pada transaksi proteksi kendaraan, Asuransi Astra, mampu membukukan nilai premi asuransi pembelian tunai sebanyak Rp165,5 juta, atau 27,24% di atas target senilai Rp130 juta selama GIIAS Surabaya 2022 berlangsung.


Sedangkan, AstraLife, membukukan nilai asuransi jiwa kredit sebesar Rp1 miliar, atau meningkat 10,21% dibanding target awal Rp972 juta.


Maucash yang bergerak dalam bidang fintech P2P Lending berhasil mencatatkan peningkatan 690,31% pada nilai disburse cash loan menjadi Rp593 juta dibanding GIIAS Surabaya 2021 senilai Rp75 juta.


AstraPay juga mencatatkan pencapaian positif dengan penggunaan QRIS dan TopUp sebanyak 385 transaksi (senilai Rp 16,5 juta) yang 285% melebihi target awal yakni 100 transaksi. 


Tak ketinggalan, Moxa sebagai wealth-tech app juga mencapai angka yang baik selama perhelatan GIIAS yakni pembukaan tabungan PermataMoxaku mencapai 65 dari target awal sebesar 40. 


Selanjutnya, Astra Financial bersama 9 unit bisnisnya juga akan hadir kembali menjadi katalisator bagi pertumbuhan industri otomotif melalui rangkaian GIIAS di Medan pada 5 - 9 Oktober 2022.


Tak cukup sampai di situ, Astra Financial juga menyabet penghargaan sebagai Favorite Booth Supporting Industry GIIAS Surabaya 2022 berdasarkan hasil voting dari para pengunjung.


“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Surabaya, sehingga Astra Financial bisa mendapatkan penghargaan kategori Favorite Booth Supporting Industry di GIIAS Surabaya 2022. Semoga Astra Financial dapat terus menjadi sahabat finansial pilihan masyarakat.” tutup Tan Chian Hok.

LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0