iklan jual beli mobil

Adu Canggih, 13 Brand Otomotif Pamer Mobil Listrik di GIIAS Surabaya 2022

  • GIIAS Surabaya 2022 resmi dibuka hari ini, Rabu, 14 September 2022 di Grand City Convex. Sekitar 13 merk mobil akan memamerkan produk terbarunya yang didominasi oleh mobil listrik sesuai dengan semangat elektrifikasi dari Pemerintah Indonesia menuju tercapainya Green Mobility.

Surabaya, Otojatim.com - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 resmi dibuka pada Rabu, 14 September 2022 di Grand City Convex.


Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini secara resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian RI yang diwakili oleh Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier didampingi oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan, dan Dirjen Perhubungan Darat, Hendra Sugiatno. 


"Melalui GIIAS Surabaya 2022 ini, GAIKINDO ingin membuktikan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur sangatlah menjanjikan. Tentu capaian ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian," jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya. 


Nangoi juga menyampaikan harapannya agar kehadiran berbagai produk otomotif dengan teknologi terbaru ini dapat memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur.


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa 48% kekuatan Jawa Timur terletak pada industri dan perdagangan.


Drajat berharap agar rangkaian GIIAS dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Timur serta nasional.


Menteri Perindustrian yang diwakili oleh Dirjen ILMATE, Taufiek Bawazier dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada GIIAS yang berupaya memberikan informasi dan edukasi kepada para pengunjung tentang keunggulan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang tidak bersuara dan tidak menimbulkan polusi demi tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia.


Setidaknya 13 merek kendaraan akan membawa teknologi terkini dalam produk-produk terbarunya. Diantaranya: Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Turut hadir juga industri pendukung otomotif, seperti Honda Motor, Benelli dan Keeway.


GIIAS Surabaya 2022 akan hadir pada 14-18 September 2022. Dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan.


Tiket masuk hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Harga tiket masuk yaitu Rp. 20.000,- untuk hari kerja (Rabu - Jumat) dan Rp. 30.000,- untuk akhir pekan (Sabtu - Minggu).

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi