Yamaha Konsisten Berikan Pelatihan Safety Riding

yamaha safety riding

Surabaya, Otojatim.com - Pengendara sepeda motor harus mengetahui dan mengikuti praktik berkendara di jalan raya yang baik dan benar untuk memastikan keselamatan mereka sendiri dan pengendara lain.


Untuk itu, pengendara perlu mengetahui apa yang harus diwaspadai agar dapat berkontribusi dalam keselamatan berkendara.

Oleh karena itu PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) dengan PT. Yamaha Indonesia Motor Facturing (YIMM) bekerja sama untuk memberikan pelatihan berkendara yang aman kepada pengendara sepeda motor di Surabaya dan sekitarnya.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (21/08) ini dihadiri oleh beberapa perwakilan klub seperti One Maxi Surabaya, Mr. Mo, JMC Surabaya, Misco, RC25 dan Nuls.

“Kegiatan ini merupakan bentuk konsisten dari pelatihan keselamatan pengemudi. Tentunya bersama Yamaha Riding Academy (YRA), kami mengajak seluruh peserta untuk meningkatkan skill berkendara dengan lebih nyaman dan aman,” ujar William Saputra, Promotion Manager Yamaha STSJ.

Kegiatan diawali dengan pemaparan teori tentang keselamatan berkendara, tata cara berkendara serta penggunaan mesin dan aksesoris standar lainnya seperti kaca spion, ban, lampu dan lampu hazard.

Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh para peserta yang fokus mendengarkan penjelasan materi. Setelah itu, seluruh peserta langsung diajak berlatih Yamaha Fazzio langsung di Yamahaland.

Peserta diimbau untuk mempraktikkan sistem rem agar peserta mengetahui fungsi rem depan, rem belakang dan fungsi kedua rem saat ditekan secara bersamaan.

Ada 2 lintasan pendidikan yang harus diikuti peserta yaitu Chidori dan Cerchio.

Angga (27), salah satu peserta mengaku kegiatan ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan praktik berkendara yang tidak benar.

“Bagi saya pribadi, saya mendapatkan banyak informasi setelah mengikuti kegiatan ini. Menurut saya, kegiatan seperti itu harus dilakukan secara rutin. Tentunya pendidikan jenis ini berguna untuk diterapkan setiap hari di jalanan,” ujarnya.

LihatTutupKomentar
close
daftar yamaha maxiday 2022