iklan jual beli mobil

SKF Bawa Ragam Solusi Komponen Kendaraan di GIIAS 2022

 


Jakarta, Otojatim.com - PT SKF Indonesia (SKF Indonesia), salah satu produsen bearing terlaris di Indonesia, memamerkan berbagai produk berteknologi dan berkualitas tinggi untuk semua jenis kendaraan roda dua dan roda empat, dengan mengusung tema “Intelligent and clean”. Pameran tersebut dapat disaksikan di GIIAS 2002, tepatnya di Hall 9 Booth D21.

“Industri otomotif sedang mengalami revolusi teknologi besar untuk beradaptasi dengan tren baru seperti konektivitas, self-driving, solusi mobilitas berkelanjutan, dan elektrifikasi. Di Indonesia, SKF telah memproduksi bantalan untuk roda dua dan empat untuk mendukung kebutuhan akan inovasi berkelanjutan di industri otomotif. Kami juga terus meningkatkan lokalisasi, termasuk dengan investasi baru yang kami lakukan di tahun 2021,” kata Toto Suharto, Presiden Direktur PT SKF Indonesia.


Industri otomotif tanah air mulai mengalami kebangkitan pasca pandemi COVID-19. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan kendaraan secara wholesale meningkat sebesar 66% untuk kendaraan roda empat, dan 38% untuk kendaraan roda dua. Maka dari itu, ketersediaan komponen kendaraan akan menjadi tantangan tersendiri dalam beberapa tahun kedepan.


Kementerian Perindustrian menilai bahwa industri otomotif memiliki peran besar dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi secara inklusif dan berkelanjutan. Oleh karena itu, SKF Indonesia sebagai pemimpin pasar komponen kendaraan, terus fokus dalam penyediaan kebutuhan rantai pasok.

SKF Indonesia kini menjadi pemilik pabrik terbesar se-Asia Tenggara untuk sektor otomotif yang mampu memasok komponen kendaraan sebesar 35 juta bearing per tahun. Lewat Intelligent and Clean, SKF Indonesia menawarkan berbagai solusi untuk komponen kendaraan. SKF Indonesia juga berkomitmen untuk turut serta menurunkan emisi karbon di pabrik dan rantai pasoknya.

“Kami berupaya untuk menghadirkan produk yang cerdas, berkualitas dan memiliki durabilitas yang tinggi, juga desain yang kompak, presisi, serta bobot yang ringan sehingga menciptakan efek berlanjut pada efisiensi mesin dan mengurangi emisi CO2. Kami juga terus bekerjasama dengan industri untuk menghadirkan solusi-solusi yang mendukung era kendaraan listrik di Indonesia, dengan mengedepankan lokalisasi produk-produk tersebut di Indonesia,” tambah Toto.

“Pada event GIIAS 2022 ini, pengunjung dapat menemukan produk-produk inovatif dari kami. Kami senantiasa berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk industri otomotif Indonesia. Kami juga telah melakukan pengembangan komponen kendaraan hybrid dan electric untuk menyesuaikan kebutuhan di masa depan,” tutupnya.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi