iklan jual beli mobil

Punya Banyak Fitur Canggih, Hyundai STARGAZER Dibanderol Mulai 240 Jutaan


Jakarta, Otojatim.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan produk MPV terbarunya, Hyundai STARGAZER di perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Hyundai STARGAZER merupakan kendaraan keempat yang diproduksi secara lokal di Pabrik Hyundai Motor Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

“STARGAZER amat cocok dengan karakteristik dan kondisi jalanan Indonesia. STARGAZER juga merupakan jawaban akan gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga. Tentunya kami sangat berterima kasih kepada pelanggan di Indonesia atas sambutan yang positif untuk STARGAZER,” kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia yang menyatakan harapannya agar STARGAZER bisa menjadi tolak ukur baru di kelasnya.

Dari segi eksterior, STARGAZER mengusung konsep Sleek One Box yang tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis.

STARGAZER memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, dan ground clearance setinggi 195 mm yang membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Sedangkan dari sisi interior, STARGAZER mengadopsi konsep Multifunctional Storage Space dimana ruang yang tersedia dimaksimalkan untuk penyimpanan, seperti adanya glove boxconsole traycup holder pada sisi pintu, dan lainnya.

Banyaknya ruang penyimpanan tersebut memberikan efek luas dan ringkas tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.


Ada 4 mode berkendara yang tersedia pada STARGAZER yakni Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Lebih lanjut, STARGAZER juga dilengkapi dengan Remote Start Engine dimana pengguna tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin.

Dari segi performa, STARGAZER memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal 143,8 Nm/4,500rpm. Dengan demikian pengemudi tidak perlu menginjakkan pedal gas yang dalam untuk dorongan instan dan responsif.

Kehadiran Intelligent Variable Transmission (IVT) juga menjadi nilai tambah untuk memaksimalkan kecepatan namun tetap efisien dan dan irit bahan bakar. Sistem ini juga menghasilkan pergerakan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional.

Sebagai fitur keamanan, STARGAZER dilengkapi dengan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi tabrakan. Fitur ini juga bisa melakukan pengereman secara otomatis jika diperlukan.

Selain itu, juga terdalat fitur keamanan lain seperti Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA).

Teknologi inovatif, Hyundai Bluelink, juga disematkan pada mobil ini. Dimana fasilitas Connected Car Service memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Untuk harga, STARGAZER menawarkan 4 varian, yaitu Active, Trend, Style dan Prime (OTR Jakarta):

STARGAZER Active MT: IDR 243,300,000,-

STARGAZER Active IVT: IDR 255,900,000,-

STARGAZER Trend MT: IDR 263,300,000,-

STARGAZER Trend IVT: IDR 275,900,000,-

STARGAZER Style: IDR 296,300,000,-

STARGAZER Prime: IDR 307,100,000,-

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi