Dukung Implementasi Euro 4, Isuzu Perkuat Layanan Purna Jual

 


Jakarta, Otojatim.com – Indonesia secara resmi menerapkan standar emisi Euro 4 sejak 12 April 2022. Namun, banyak konsumen yang jadi merasa khawatir soal bahan bakar,perawatan berkala, hingga ketersediaan spare part.

Melihat kondisi tersebut, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mendampingi konsumennya dengan jaminan layanan purna jual yang prima.

Beny Dwyanto selaku Technical Product Support General Manager PT IAMI mengatakan, Isuzu sudah menghadirkan sejumlah program layanan purna jual kepada konsumennya baik di perkotaan hingga ke pelosok Indonesia.

Beny juga menjelaskan bahwa Isuzu telah melakukan pengembangan channel after sales melalui kerjasama dengan partshop dan bengkel-bengkel umum di daerah sehingga bisa menjangkau customer yang berada di remote area.

“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan dan  basic tools untuk merawat kendaraan Isuzu sehingga dapat melayani customer dengan baik. Kerja sama ini dilakukan di pulau Jawa dan luar Jawa,” terang Beny yang ditemui di booth Isuzu GIIAS 2022, ICE, BSD City, Jumat (12/8/2022)

Hal serupa dinyatakan oleh Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu, Heri Wasesa yang mengatakan bahwa Isuzu juga menyediakan layanan Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp (081297371035) yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan untuk melayani perbaikan darurat di jalan kapan pun dibutuhkan.

"Kami juga memiliki Field Advisor Isuzu yang siap dihubungi 24/7 untuk membantu perbaikan kendaraan dalam kondisi apapun dan kapanpun,” kata Heri Wasesa.

Sedangkan untuk kebutuhan pasar di segmen mining, plantation, serta oil & gas, Isuzu juga menyediakan mekanik melalui program mechanic on site yang juga dibekali special tools Isuzu dan Diagnostic Service System (GIDSS), sehingga dapat membantu menganalisa kondisi kendaraan secara cepat dan akurat.

"Selama ini kami sudah menggunakan truk Isuzu yang memang terbukti dapat diandalkan di segala medan khususnya di wilayah PT Freeport Indonesia. After sales service-nya juga memuaskan," ungkap Aditya Mianto Cahyono, Branch Operation Head PT Bina Pertiwi.

Aditya mengaku bahwa perusahaan sudah bekerjasama dengan Isuzu melalui Full Maintenance Contract yang menempatkan dua teknisi untuk memberikan layanan servis yang baik dan cepat, sehingga performa kendaraan senantiasa terjaga.

Tak sampai di situ, Isuzu memiliki program-program tambahan yang menguntungkan bagi bisnis customer. Diantaranya program santunan supir apabila terjadi kecelakaan dengan nilai mencapai 20 juta. Selain itu, ada juga layanan training mekanik dan safety driving untuk supir.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi