Aprilia SRGT

Komunitas Fiat Gelar Jambore Nasional dan Munas di Surabaya

 


Surabaya, Otojatim.com - Setidaknya ada 150 mobil Fiat dari berbagai jenis dan tahun berkumpul dalam perhelatan Jambore Nasional dan Musyawarah Nasional (Munas) Indonesia Fiat Club. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 30 Juli 2022 di Cafe Tenda, kawasan Darmo Permai, Surabaya.

Peserta diajak ikut serta dalam family gathering, fun games, malam keakraban, dan city tour keliling Kota Surabaya pada malam hari. Tak lupa acara utamanya yakni pemilihan Presiden Indonesia Fiat Club periode 2022-2026. 


“Ada 185 orang anggota yang telah mendaftar. Sedangkan jumlah yang hadir di acara ini sebanyak 258 orang karena banyak peserta yang membawa keluarganya,” ungkap Ketua Penyelenggara, Irawan Hadi Kusumo.

Acara Jambore memang rutin diadakan oleh Komunitas Indonesia Fiat Club setiap 2 tahun sekali. Sedangkan tiap 4 tahun sekali Jambore diadakan secara nasional dengan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Irawan mengatakan bahwa beberapa peserta yang berasal dari Lampung, Bali, NTT, Makassar, dan beberapa pelosok negeri lainnya datang ke Surabaya membawa mobilnya sendiri lewat jalur darat.

“Komunitas kami memang anti-towing,” tambahnya.


Kendaraan Fiat yang paling banyak digunakan di acara ini adalah Fiat 124 dan 125 yang harganya bisa mencapai 500 juta rupiah.

“Ada Fiat yang paling tua tahun 1953. Ada juga yang harganya lebih dari Mitsubishi Pajero dan mau ditukar, tapi pemiliknya tidak mau,” ungkap Irawan.

Pria alumnus Unitomo Surabaya yang sudah 16 tahun menekuni mobil asal Italia tersebut berpendapat bahwa menjaga Fiat memang butuh usaha ekstra. Itulah mengapa komunitas yang solid amat dibutuhkan.

Ada beberapa keuntungan menjadi anggota komunitas, diantaranya: kemudahan mendapatkan suku cadang, jalinan bisnis, dan koneksi.


LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0