Chery Segera Luncurkan TIGGO 8 PRO, SUV Cina Kelas Sultan

 


Jakarta, Otojatim.com - Masih dalam semangat perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan pada 11 - 21 Agustus 2022, Chery, brand otomotif premium asal China memperkenalkan seri TIGGO.

Salah satunya adalah TIGGO 8 PRO, yakni sebuah SUV premium dengan kapasitas tujuh penumpang yang akan diluncurkan di tahun ini bersamaan dengan TIGGO 7 PRO. Dengan slogan “Enjoy Your First Class”, TIGGO 8 PRO akan membawa kemewahan yang biasa didapatkan pada brand-brand kelas global.

“Chery adalah perusahaan otomotif yang fokus mengembangkan produk-produk
premium. Salah satunya melalui TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO. Setelah melalui tahapan riset mendalam, kami ingin mempersembahkan bukan hanya kemewahan semata tetapi juga fungsionalitas yang dapat memenuhi kebutuhan eksekutif maupun keluarga," papar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia.

"TIGGO 8 PRO sendiri adalah bentuk pembuktian dari pengalaman Chery International Co. Ltd. yang telah memproduksi kendaraan premium, seperti Jaguar, Land Rover, dan Exceed,” sambung Tao Yong.

Chery melihat adanya antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap tipe SUV. Konsumen Indonesia tidak hanya melihat tampilan tetapi juga kritis terhadap beragam fitur dan program purnajualnya.

Chery serius dalam membuktikan kemampuannya mengembangkan kendaraan premium. Hal ini terbukti dengan pengakuan yang didapatkan oleh TIGGO 8 PRO dari konsumen globalnya yang tersebar di Amerika Tengah, Timur Tengah, dan Eropa Timur. Di Indonesia sendiri, seri TIGGO menyasar pebisnis yang berorientasi keluarga. 


Secara spesifikasi, TIGGO 8 PRO dibekali tenaga mesin ACTECO seri 2.0 TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection) generasi ketiga Chery, yang mampu menghasilkan daya maksimum 250 hp dan torsi puncak mencapai 400N•m. Terdapat pula turbocharger dengan efisiensi termal 37,1%.

Selain itu, mesin TIGGO 8 PRO juga dilengkapi dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan terkemuka di dunia yang memastikan perpindahan gigi yang mulus
dan efisiensi transmisi 96%.

TIGGO 8 PRO mengusung konsep desain global Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form" bergaya high-end. Image ini berusaha ditampilkan lewat grill berbentuk matriks berlian geometris dan lampu depan LED yang elegan. Ditambah desain bodi samping dengan lekuk garis yang berkarakter.

Interiornya diselimuti material premium dengan perpaduan warna coklat hitam khas first business class. Tiggo 8 Pro juga dilengkapi dengan suara surround 8 speaker merek SONY, Ambient light multi-warna dalam kabin, dan skylight panoramic sunroof berukuran besar.

TIGGO 8 PRO akan secara otomatis beralih ke antarmuka gambar panorama 360° ketika melewati kondisi jalan yang menantang, sehingga dapat menunjukkan kondisi jalan di sekitar kendaraan dengan jelas.

TIGGO 8 PRO juga dilengkapi dengan 12 fungsi ADAS seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB), dan Forward Collision Warning (FCW).

Untuk informasi lebih lengkap dan pre-booking, Anda bisa mengunjungi booth Chery pada event GIIAS 2022 di Hall 6 booth 6B. Dapatkan kesempatan mengikuti undian berhadiah Smartphone Huawei P50, Huawei Matpad, emas batangan sebesar 5gr, Saldo E-toll, dan masih banyak lagi.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi