iklan jual beli mobil

Tips Astra Peugeot: Menghindari dan Membersihkan Jamur Pada Kaca Mobil

cara menghilangkan jamur kaca mobil

Jakarta, Otojatim.com - Bila area kaca depan mobil mulai terlihat buram, biasanya dipengaruhi banyaknya noda pada kaca mobil yang sulit dibersihkan. Dan ini merupakan faktor penyebab tidak nyaman karena daya pandang pengemudi tidak maksimal.

Padahal, noda yang melekat pada kaca pun pada umumnya mudah dibersihkan. Seperti kotoran bekas cipratan air hujan yang sangat mudah diseka dengan wiper plus siraman air bersih atau ritual cuci mobil sekalipun.

Headlamp Mobil Anda Berembun? Ini Sebab Dan Solusinya

“Tapi bila noda pada kaca susah dibersihkan meskipun sudah berkali-kali dicuci. Bisa dipastikan kaca mobil Sobat Peugeot terlalu banyak dihinggapi jamur pada permukaan luarnya. Jadi butuh penanganan khusus untuk menghilangkan jamur pada permukaan kaca,” terang Roni Agung, Workshop Head Body & Paint Astra Peugeot Sunter.

Tumbuhnya jamur pada kaca biasanya dikarenakan oleh air dan tidak segera dikeringkan lantas langsung terpapar terik panas matahari. Kadang-kadang memang hujan dan terik mempercepat proses terjadinya jamuran. Titik-titik air setelah menguap akan meninggalkan kerak air. Ataupun proses pengeringan mobil tidak sempurna bisa juga menyebabkan jamur.
pembersih jamur kaca mobil
Oleh karena itu biasakan mencuci mobil dalam kondisi apapun, terutama area kaca mobil untuk menghindari noda. Gunakanlah sabun khusus dan langsung dilap dengan kain bersih. Hindari paparan sinar matahari langsung agar noda bekas cucian tidak menimbulkan jamur.

Tips Merawat Mobil Warna Gelap Agar Awet Elegan

“Tapi jika benar kaca mobil sudah terlihat banyak timbul jamur, untuk membersihkannya pun tidak boleh dilakukan sembarang. Memang di pasaran ada banyak jenis cairan khusus pengusir jamur kaca. Namun tiap produsen mobil memiliki spesifikasi material kaca berbeda-beda. Bila salah dalam penanganan bisa berdampak pula pada kaca mobil itu sendiri,” wanti Roni Agung.

Bila tidak ingin hal tersebut terjadi pada mobil kesayangan Anda, bengkel resmi Astra Peugeot di seluruh cabangnya menyediakan servis khusus merawat kaca mobil. Jenis perawatan ini dikerjakan oleh mekanik andal, dan tentunya menggunakan material dan peralatan khusus agar hasilnya sempurna.(*)
penghilang jamur kaca mobil
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi