Minum Biosolar Warranty Tidak Gugur, UD Trucks Jatim Sapu 197 SPK Quester dalam Semalam

customer gathering ud trucks surabaya

Surabaya, Otojatim.com - Keraguan konsumen soal teknologi SCR pada Quester Euro 5 terjawab pada sesi Customer Gathering yang diadakan oleh Astra UD Trucks wilayah Jatim pada 21 April 2022 lalu, di Westin Pakuwon Mall. Malam itu, tercatat surat pemesanan truck Quester Euro 5 menembus angka 197 unit, hanya dari 30 pelanggan saja.

Raindy Octaliandi selaku Regional Head III sekaligus Kepala Cabang Astra UD Trucks Surabaya Romokalisari mengatakan bahwa pada acara Customer Gathering tersebut, konsumen mendapatkan edukasi soal keunggulan teknologi SCR dari produk Quester Euro 5. Utamanya soal penggunaan bahan bakar solar jenis B30 atau dikenal dengan bio solar.

Astra UD Trucks Quester Euro 5 Aman Minum Bio Solar

Seperti diketahui, truk Quester yang baru saja diluncurkan pada Maret lalu kini mempunyai standar gas buang Euro 5, lebih bersih daripada standar Euro 4 yang diberlakukan pemerintah Indonesia pada April 2022. Uniknya, emisi gas buang Euro 5 tersebut bisa didapatkan dari solar B30 yang mempunyai kadar belerang yang tinggi.

"Untuk saat ini bisa kami katakan bahwa Quester Euro 5 adalah satu-satunya truk dengan engine commonrail yang bisa mengonsumsi Biosolar atau B30. Tanpa menggugurkan warranty," ujar Raindy, saat ditemui terpisah (27/4).
raindy ud trucksRaindy Octaliandi

Dengan jaminan seperti itu, wajar bila konsumen mempercayakan armada usahanya kepada UD Trucks Quester Euro 5.

Raindy menjelaskan bahwa rahasia keunggulan Quester Euro 5 ada pada sistem pemrosesan dan pengendalian gas buang yang terpisah dari proses pembakaran. Gas buang yang dihasilkan akan dinetralisir dengan cairan urea atau AdBlue, yang hanya membutuhkan 3 persen dari kebutuhan bahan bakar solar. Sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat.

"Yang terpenting adalah efek ke mesin. Penggunaan Biosolar sama sekali tidak ada pengaruhnya, tidak akan membuat engine menjadi knocking dan berjelaga karena pembakarannya sempurna. Tidak perlu bercampur dengan gas buang lama yang dihisap lagi ke ruang bakar untuk menurunkan kadar NOx seperti pada teknologi EGR," pungkas Raindy.
quester bisa bio solarContoh cairan AdBlue yang dipajang di depan unit truck Quester Euro 5
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0