iklan jual beli mobil

Astra UD Trucks Quester Euro 5 Aman Minum Bio Solar

Quester Euro 5

Jakarta, Otojatim.com – UD Trucks resmi meluncurkan model terbaru Quester yang sudah memenuhi standar Euro 5 pada 24 Maret 2022 lalu.  Mengandalkan 2 teknologi untuk memenuhi standar emisi gas buang yaitu Selective Catalytic Reduction (SCR) yang bisa mengonsumsi Bio Solar atau B30 atau Solar Subsidi dengan tetap menghasilkan emisi gas buang Euro 5.

"Ini adalah solusi yang tepat bagi tuntutan pemerintah dan kepentingan pengusaha truk di Indonesia," ungkap Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks.

UD Trucks Luncurkan Quester Euro 5

Quester Euro 5 tetap menggunakan mesin yang sama dengan mesin common rail Quester edisi 2015 dipadukan dengan teknologi Selective Catalytic Reduction atau (SCR) sehingga mampu melindungi mesin tetap awet sepanjang waktu. Gas buang akan diproses dengan menyemprotkan cairan urea (AdBlue) agar emisi sesuai dengan Euro5.

Konsumsi cairan Ad Blue ini sebesar 3-5% dari bahan bakar yang digunakan. Perhitungannya 1 liter solar digunakan 3 Km, maka 1 Liter Ad Blue dapat digunakan untuk 75 Km.
Management Astra UD Trucks
Bila pada umumnya pengusaha truk menjalankan armadanya per bulan per unit sejauh 6000 km maka dibutuhkan asumsi solar sebanyak 2000 liter, maka penggunaan Ad Blue diperkirakan sebesar 80 liter atau senilai Rp 800.000,- per bulan.

Winarto Martono menambahkan bahwa harga AdBlue di pasaran sebesar Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) per liter dan bisa dibeli di seluruh jaringan market place Astra UD Trucks seperti Seva, Tokopedia, Shopee dan Blibli serta di seluruh jaringan outlet Astra UD Trucks di Indonesia.

Telematics, Alat Pantau Canggih Dari UD Trucks Tak Lagi Bikin Bos Angkutan Tekor

Paket penjualan Astra UD Trucks setiap pembelian Quester sudah gratis AdBlue sebanyak 800 liter, UD Telematics 1 tahun dan free service 120.000 km atau 3 tahun dengan opsi dapat diperpanjang sampai dengan 5 tahun dengan warranty 100.000 km atau 1 tahun dan berhadiah berbagai jenis produk otomotif Astra Group mulai dari Truk, mobil, motor hingga paket umroh dan perjalanan yang didukung pembiayaan dari Astra Financing.

Quester Euro 5 mempunyai beberapa varian antara lain 4x2 R, 4x2 TH, 6x2 R hingga 6x4 R dan 6x4 TH.

Mengenal Teknologi AdBlue UD Trucks
AdBlue adalah cairan yang mengandung urea dan dipatenkan oleh German Association of the Automobile Industry (VDA). Hasil reaksi kimia antara urea dan gas buang menjadi air dan nitrogen yang aman untuk lingkungan.
Astra UD Trucks Quester Euro5 BioSolar

Inilah benefit teknologi Selective Catalytic Reduction yang menggunakan Adblue:
  1. Mewujudkan Teknologi Ramah Lingkungan
  2. Menekan Tingkat dan Kadar Polusi Udara 
  3. Penggunaan oleh pengemudi menjadi aman dan lebih efisien
  4. Standar emisi Euro 5 dapat dicapai
  5. Perawatan mesin sama seperti mesin Euro 3
  6. Dapat menggunakan bahan bakar solar mengandung Sulfur Tinggi, B30 dan sejenisnya
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi