iklan jual beli mobil

Kotaro Shimizu, Bos Baru Honda Indonesia Gantikan Takehiro Watanabe

kotaro shimizu president director honda

Jakarta, Otojatim.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan pergantian struktur kepemimpinan pada 1 April 2022. Kotaro Shimizu menggantikan Takehiro Watanabe yang sebelumnya menjabat Presiden Direktur HPM.


Sekarang, Kotaro Shimizu secara resmi menjabat sebagai Presiden Direktur pertama kali bergabung di Honda pada 2001.

Perjalanan karir Shimizu sebelum di Indonesia dimulai pada 2005 di Honda Vietnam Co., Ltd., dan ditigaskan di Honda Automobile Thailand.

Pada 2011, dirinya sempat bekerja satu tim dengan Watanabe di American Honda Motor.

2016, Shimizu berlabuh di Dong Feng Honda China dan terakhir sebelum menginjak Indonesia, Shimizu bertugas di Honda Motor Co Ltd.

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi Honda dan saya sangat bangga diberikan kepercayaan untuk dapat memimpin Honda Prospect Motor. Saya melihat Honda telah diterima dengan sangat baik di Indonesia, karena itu visi saya adalah memberikan produk-produk yang membuat konsumen kami merasa senang dan puas,” ungkap Shimizu.

Selama masa kepemimpinan Presiden Direktur HPM sebelumnya, sejak 2017 Takehiro Watanabe meluncurkan total 23 model mobil Honda di berbagai segmen favorit antara lain All New Honda BR-V, All New Honda HR-V dan Honda City Hatchback RS.

Berkat Watanabe, Honda Brio pertama kalinya menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada 2020. Tak hanya di pasar lokal, HPM juga mengekspor Honda Brio sejak April 2019 dan All New Honda BR-V pada Maret 2022.

Di masa kepemimpinan Watanabe, Honda berhasil menyabet 113 penghargaan termasuk Honda City Hatchback RS yang mendapatkan penghargaan sebagai Car of The Year 2021.

Sejak 2017 hingga Maret 2022, Watanabe telah membuka sebanyak 13 dealer baru, sehingga menambah total outlet Honda menjadi 156 dealer.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi